10 Film Terbaik Bersaing Rebutkan Piala IBOMA 2019

JawaPos.com – Ajang pernghargaan perfilman, Indonesia Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 kembali digelar untuk ke 4 kalinya. Tahun ini, c Iboma yang akan dibagikan dari kategori terpilih, pada Jumat 5 April 2019.

Adapun ke 10 film tersebut adalah Dilan 1990, Suzzanna Bernapas Dalam Kubur, Danur 2 Maddah, Si Doel The Movie, Asih, Teman Tapi Menikah, Wiro Sableng, Jailangkung 2, A Man Called Ahok dan Milly Mamet.

Sementara itu, 12 Kategori yang akan diperebutkan adalah Film Box Office Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, Pemeran Utama Wanita Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Sekenario Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Poster Film Terbaik, Trailer Film Terbaik, Original Soundtarck Terbaik dan Ensemble Film Terbaik.

10 Film Terbaik Bersaing Rebutkan Piala IBOMA 2019Konferensi pers jelag IBOMA 2019 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. Kamis (14/3). (Yuliani NN/JawaPos.com)

Guna mencari pemenangnya, 7 Juri dari berbagai kalangan pun dilibatkan untuk menilai film-film terpilih tersebut. Salah satunya adalah aktor Reza Rahadian.

Reza Rahadian sendiri mengatakan cukup bahagia dengan 10 film Box Office yang masuk dalam nominasi sebab mewakili berbagai macam genre film.

“Perbedaan filmnya sangat jelas, ada berbagai macam genre, jadi cukup membuat kenapa tidak ada salah satu genre mendominasi. Jadi, ini warna tersendiri. Kami juri juga senang melihat warna yang ada dari kesepuluh film ini,” kata Reza Rahadian dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. Kamis (14/3).

Sementara itu, Adipati Dolken sebagai pemeran film Teman Tapi Menikah yang filmnya masuk nominasi mengaku bangga dan bahagia. Pasalnya, Adipati mengaku baru kali ini film yang ia mainkan masuk dalam jajaran Box Office.

Alhamdulillah, akhirnya film gua masuk Box Office juga akhirnya. Baru kali ini film gua masuk sini,” tandas Adipati Dolken

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani