12 Film Indonesia yang Ramaikan Bioskop April 2019

JawaPos.com – April bakal menjadi bulannya para pencinta film. Pasalnya, banyak film-film bagus yang bakal rilis di bulan ini. Bahkan, ada yang awalnya merupakan film festival dan akhinya akan tayang di layar lebar. Berikut di antaranya.

1. Lukisan Ratu Kidul

Bulan April bakal dibuka oleh film Horor. Disutradarai oleh Ginanti Roma, film Lukisan Ratu Kidul akan tayang pada 4 April 2019.

Dibintangi oleh Ussy Sulistiawaty, Teuku Zacky, Wafda Saifan dan beberapa bintang lainnya, film ini menceritakan seorang ayah yang mengajak anak dan istrinya tinggal rumah warisan sang Ayah. Namun, tiba-tiba muncul sosok wanita berpakain Jawa yang mulai menghantui mereka.

Ternyata, sumber malapetakan berasal dari lukisan Ratu Nyi Roro Kidul. Ada misteri apa? Saksikan di bioskop tanah air.

2. Mantan Manten

Mantan Manten juga membuka deratan film Indonesia yang bakal tayang bulan April ini. Sama-sama tayang di tanggal 4 April 2019, film ini bakal menjadi alternatif bagi yang tak suka film horor.

Dibintangi oleh Atiqah Hasiholan dan Arifin Putra, film ini bercerita tentang Yasnina (Atiqah) yang merupakan orang kaya. Namun, karena dikhianati oleh ayah calon suaminya, akhirnya ia batal menikah dan ia pun harus memulai kehidupan baru sebagai sorang asisten dukun manten di sebuah vila.

3. MeloDylan

MeloDylan menjadi debut Devano Danendra sebagai pemeran utama. Mengusung kisah cinta para remaja SMA, film ini bercerita tentang Melody yang pindah sekolah karena masa lalunya yang kelam dan bertemu dengan murid keren dan biang masalah bernama Dylan.

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi aktor muda Devano Danendra dan Aisyah Aqilah Azhar, film ini juga tayang mulai 4 April 2019.

12 Film Indonesia Ramaikan Bioskop April 2019Dibintangi oleh Rayn Wijaya, Febby Rastanty, Rania Putrisari, Tissa Biani dan disutradarai oleh Ron Widodo, film Bumi Itu Bulat bakal tayang tanggal mulai 11 April 2019. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

4. Bumi Itu Bulat

Film Bumi Itu Bulat bakal tayang di minggu kedua bulan April. Bercerita tentang seorang bernama Rahabi yang membentuk sebuah grup akapela bersama dengan para sahabatnya bernama Rujak Akapela. Ia berkeinginan grup akapelanya nanti bakal sukses dan bisa membiayai kuliahnya.

Dibintangi oleh Rayn Wijaya, Febby Rastanty, Rania Putrisari, Tissa Biani dan disutradarai oleh Ron Widodo, film ini bakal tayang tanggal mulai 11 April di Bioskop.

5. Ave Maryam

Masih di tanggal 11 April 2019, film Ave Maryam menceritakan tentang suster Maryam, seorang biarawati yang bertugas untuk mengurusi suster-suster yang sudah lanjut usia.

Tak lama hadirlah Romo Yosef yang pandai dalam bermusik dan membuatnya jatuh hati. Konflik muncul ketika suster Maryam dihadapkan pada dua pilihan, yakni ntara bertahan dengan janjinya sebagai suster atau memilih Romo Yosef.

Film ini disutradarai oleh Robby Ertanto dan dibintangi oleh Maudy Koesnaidi, Cicco Jericho, Tutie Kirana, Olga Lidya, Joko Anwar dan Nathania Angela.

6. Sunyi

Sunyi menjadi film horor kedua yang bakal tayang di bulan April. Film ini merupakan adaptasi dari film asal Korea Selatan yang berjudul WISHPERING CORRIDORS.

Menceritakan tentang Alex yang jadi korban bully oleh seniornya, dan dipaksa untuk melakukan ritual pemanggilan arwah. Hingga akhirnya satu persatu nyawa melayang secara misterius dan mengerikan.

Disutradarai oleh Awi Suryadi sutradara film Danur dan Danur 2 serta dibintangi oleh Amanda Rawles dan Angga Yunanda, film ini akan tayang tanggal 11 April 2019.

12 Film Indonesia Ramaikan Bioskop April 2019Film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho akan tayang 18 April 2019. Film ini layak untuk ditunggu penayangannya. (Yuliani NN/JawaPos.com)

7. Pocong The Origin

Film ini menceritakan Ananta, seorang pembunuh yang dieksekusi mati oleh negara. Shasthi anak Ananta harus mengantarkan jenazah ayahnya untuk dimakamkan di kampung halaman.

Namun, Sashti harus mengalami hal-hal menyeramkan selama perjalanan mengantarkan jenazahnya. Film yang disutradarai Monty Tiwa ini adalah sekuel dari film sebelumnya. Film ini dibintangi oleh aktor-aktor kenamaan seperti Samuel Rizal, Surya Saputra dan Nadya Arina. Film ini akan tayang tanggal 18 April 2019.

8. Kucumbu Tubuh Indahku

Film yang menghantarkan Garin Nugroho kantongi piala pertama di Indonesia sebagai sutradara terbaik pilihan Tempo ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang penari di sebuah desa kecil bernama Juno.

Semua pengalaman yang Juno lalui memiliki sebuah perjalanan yang membawanya menemukan keindahan hidup.

Film drama semi musikal ini dibintangi oleh beberapa seniman seperti Rianto, Muhammad Khan, Raditya Evandra, Sujiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana, Whani Dharmawan, dan Endah Laras, Windarti dan Randy Pangalila, aka tayang pada tanggal 18 April 2019.

9. Police Evo

Film Police Evo adalah film aksi pertama yang tayang di bulan April 2019. Dibintangi Raline Shah, Tanta Ginting, Mike Lucock dan beberpa aktor lainya, film ini akan tayang di bioskop tanggal 18 April 2019.

Film ini menceritakan tentang seorang polisi bernama Rian yang sedang melakukan penyamaran dalam misi khusus pemberantasan mafia narkoba.

12 Film Indonesia Ramaikan Bioskop April 2019Akting mumpuni Raihaanun dalam 27 Sept of May bisa disaksikan mulai 27 April 2019. (YouTube)

10. Rumput Tetangga

Film Rumput Tetangga adalah film ber-genre drama komedi yang related dengan kisah Titi Kamal dan mungkin banyak perempuan lainnya. Bercerita tentang Kirana yang khawatir datang ke reuni SMA karena ia hanyalah seorang ibu rumah tangga yang gelisah karena ingin berkarir seperti teman-temannya. Namun, bagaimana jika cita-citanya benar tercapai namun harus mengorbankan orang yang ia cintai?

Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan diisi nama-nama terkenal seperti Gading Marten, Titi Kamal, Tora Sudiro, Kirana Larasati, Donita, dan beberapa aktor lain, film ini akan menyapa penggemar tanggal 18 April 2019 di seluruh bioskop Indonesia.

11. Sekte

Lagi, film horor yang dibintangi aktor muda yang menjual. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Lia yang kehilangan ingatannya pasca kecelakaan. Tiba-tiba, ia terbangun di sebuah bangunan rumah besar terisolasi.

Film ini dibintangi oleh Asmara Abigail, Derby Romero, Rizky Nazar, Gesata Stella, Trisa Triandesa, Natal Chendana, Eduwart Manalu, Nadira Adnan, Fangtatis, dan Saefullah Mahyudin. Tayang tanggal 25 April di bioskop.

12. 27 Step of May

Setelah tampil di sejumlah festival film internasional, film 27 Step of May akan menjadi penutup film Indonesia yang tayang April 2019 ini.

Sejak Oktober 2018, film garapan sutradara Ravi Bharwani ini telah menyambangi festival film internasional, antara lain Busan International Film Festival, Cape Town International Film Market & Festival, Goteborg Film Festival, dan Bengaluru International Film Festival.

Film yang terinspirasi dari peristiwa Mei 1998 ini juga telah menyabet tiga penghargaan, yaitu Film Terbaik kategori film panjang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival, November 2018, Penulis Skenario Pilihan Tempo untuk Rayya Makarim, dan Aktris Pilihan Tempo untuk Raihaanun pada Film Festival Tempo 2018.

Bercerita tentang May yang mengalami trauma karena menjadi korban pelechan seksual saat masih berusia 14 tahun. Ia akhirnya menarik dan menutup diri dari kehidupan luar. Hingga akhirnya ada seorang pesulap pindah kerumahnya yang membangkitkan rasa ingin tahunya.

Disutradarai oleh Ravi Bharwani dan dibintangi wajah-wajah lama seperti Raihaanun, Ario Bayu dan Lukman Sardi.
Film ini akan tayang tanggal 27 April 2019.