Tips Mempercantik Kulit Anda

Jakarta: Kulit indah tidak dapat disangkal sebagai aset. Semakin tua, kulit kehilangan elastisitasnya. Pori-pori membesar dan mudah kering. Ini berdampak signifikan pada penampilan seseorang.

Untuk memperbaiki hal ini, ada tiga tips yang dapat diterapkan untuk menjaga kulit seperti bayi. Berikut tips praktis yang bisa Anda lakukan.

1. Melembapkan kulit dengan benar
Karakter kulit bayi ditandai dengan kehalusan dan kelembutan. Kelembutan ini hilang secara progresif bersama kulit yang mengering. Untuk memulihkan fleksibilitas dan kehalusan kulit sangat penting melembapkannya dengan baik. Dimulai dengan memilih produk yang tepat. 

Tergantung jenis kulit, pelembap yang sesuai dapat ditemukan di toko kosmetik. Misalnya, kulit kering membutuhkan krim yang kaya nutrisi.

Selain itu, perlu dicatat bahwa mengaplikasikan krim tanpa mencuci kulitnya terlebih dahulu tidak tepat karena hanya akan menempel di permukaan dan dapat menyumbat pori-pori. Terakhir, untuk memastikan kulit tidak kering, perlu minum banyak air.

(Baca juga: Penelitian: Manfaat Suplemen Kulit Masih Diragukan)


(Untuk mendapatkan kulit sehalus kulit bayi, setelah menggunakan riasan make up pastikan Anda membersihkannya dengan pembersih make up, mencuci muka, dan tentunya melembapkan kulit sebelum tidur. Cara ini menjaga kulit Anda selalu bersih. Foto: Alex Bl?jan/Unsplash.com)

2. Gunakan penghilang rambut kulit
Kulit bayi ditandai dengan sedikit bulu atau rambut. Dengan demikian, jika Anda ingin memiliki kulit seperti bayi lagi gunakan penghilang bulu (hair removal) secara menyeluruh. Namun, sebelumnya, kulit dalam keadaan kering untuk mengurangi rasa sakit setelah mencukur bulu. 

Jika tidak, gunakan bedak di bagian yang berkeringat bisa menjadi ide yang baik. Selain itu, scrub wajah dapat menyingkirkan residu kulit mati lebih efisien.

Penghilangan rambut tubuh secara permanen menggunakan laser cukup mahal. Untuk itu, pastikan Anda melakukan pencukuran bulu yang aman dan benar.

3. Menjernihkan dan membersihkan kulit
Terakhir, membersihkan dan mencerahkan kulit. Salah satu cara terbaik untuk melakukan ini adalah menghabiskan beberapa waktu di Hammam. Perlu diingat bahwa Hammam adalah ruang yang sangat panas (suhu sekitar 50°C). Jadi, dengan memasuki ruangan itu, orang akan mulai berkeringat cepat sehingga keluar racun dan kotoran di kulit. 

Selain itu, kulit mengendur sehingga memudahkan untuk menghilangkan kulit mati. Disarankan untuk melakukan pengelupasan kulit secara teratur setelah melakukan sesi ini.

Cara lain, Anda dapat membersihkan dan mencerahkan kulit dengan scrub atau lulur. Setelah menggunakan riasan make up pastikan Anda membersihkannya dengan pembersih make up, mencuci muka, dan tentunya melembapkan kulit sebelum tidur. 

(TIN)