Jarak Tempuh New BMW i3 Tembus 246 kilometer

New BMW i3 kini lebih jauh berjalan. BMW

Jerman: BMW memberikan peningkatan untuk mobil listrik mereka i3. Peningkatan paling signifikan yang paling dirasakan adalah jarak tempuhnya kini yang mencapai 153 mil atau 246,2 kilometer.

Menurut cnet, kemampuan ini tidak terlepas dari kapasitas baterai yang lebih besar, pabrikan asal Jerman tersebut meningkatkan kapasitas baterai hingga 30 persen.

Pada model terbaru, akan menggunakan baterai 120 Ah dengan kapasitas 42,2 kWh. Dapat melakukan perjalanan sekitar 153 mil dengan sekali pengisian.

Membandingkan baterai generasi kedua, kapasitasnya 33 kWh dengan kandungan 94 Ah. Jarak tempuh yang berhasil dijangkau sejauh 115 mil.

Meski demikian, jarak tempuh New i3 ini masih berada di belakang Chevrolet Bolt dan Tesla Model S, X, dan 3. New i3 bisa dibilang hanya unggul dari Nissan Leaf.

Baterai yang telah ditingkatkan ini akan tersedia pada mobil BMW i3 dan i3s. Untuk harganya masih belum diumumkan, tetapi model i3 tahun sebelumnya dibanderol dengan harga sekitar USD45 ribu atau sekitar Rp685 juta untuk model dasar.

(UDA)