Ford Bronco Bakal Pakai Transminsi Manual Tujuh Kecepatan

Ford Boronco bakal tawarkan transmisi manual tujuh kecepatan. Carscoops

Amerika Serikat: Ford berencana akan menghidupkan kembali mobil bergenre off road-nya akan datang dengan tiga pedal alias bertranmisi manual, setidaknya dalam versi tertentu. 

Dilansir Carscoops, bahwa Ford menugaskan Getrag untuk membuat transmisi manual, untuk menggantikan MT-88 pada Bronco baru, yang kemungkinan besar akan dipasangkan ke EcoBoost V6 2.7 liter yang menampilkan tujuh roda gigi percepatan.

Jika benar, Ford akan menjadi salah satu dari sedikit pembuat mobil yang masih menawarkan transmisi manual di SUV atau truk. 

Langkah ini dianggap masuk akal jika Bronco baru akan diposisikan melawan Jeep Wrangler, yang juga dilengkapi dengan tiga pedal di beberapa model.

Perusahaan transmisi telah mengerjakan gearbox manual baru sejak 2015, diberi nama kode 6 / 7MTI550. Menurut situs web Getrag, transmisi baru ini memiliki torsi 405 lb-ft dan mampu digunakan dalam aplikasi all-wheel drive.

Jika 2020 Ford Bronco memang dilengkapi dengan gearbox manual tujuh kecepatan, maka tidak menutup kemungkinan model tersebut juga akan bergabung dengan model lainnya yang saat ini menawarkan jumlah rasio yang sama dan tiga pedal, termasuk Porsche 911 dan Chevrolet Corvette.

(UDA)