Gaikindo Sambut Baik Merek APM yang Mau Gabung

Ada merek asal Tiongkok dan Rusia yang diisukan masuk ke Indonesia. Wuling Motors

BSD City: Belakangan ini diisukan kalau pasar otomotif Indonesia akan kedatangan sejumlah merek baru. Tentu saja Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyambut baik kedatangan merek-mereka yang akan hadir tersebut.

Ketua I Gaikindo, Jongkie D Sugiarto, mengakui kalau dia sudah mendengar kabar akan hadirnya beberapa merek baru di Indonesia. Meski demikian, dia tidak tahu detailnya karena merek-merek yang harus masuk tidak perlu melapor ke Gaikindo.

“Belum tahu kapan persisnya, siapa yang mau masuk, bagaimana cara masuknya. Dia enggak perlu lapor ke Gaikindo. Kalau dia sudah ada di Indonesia dan mau jadi anggota, kami terima,” ujar pria yang menjadi bos Pro Motor tersebut.

Dia pun mencontohkan ketika Wuling Motors masuk dan memberikan investasi. Gaikindo pun menyambut baik mereka untuk bergabung.

“Kami dari Gaikindo menyambut baik merek apa pun yang akan masuk pasar Indonesia. Apalagi kalau investasi, karena pasar Indonesia itu sangat potensial,” katanya di dealer Mercedes-Benz BSD.

Sayangnya Jongkie tidak membeberkan merek-merek apa saja yang akan masuk ke Indonesia. Namun untuk beberapa isu yang sedang berhembus, ada merek asal Rusia yakni Lada atau Gaz, dan ada juga Foday atau BYD yang akan masuk mengikuti jejak Wuling Motors dan juga DFSK.

(UDA)