Autocycle Bikin Kendaraan Roda Tiga Carmel

Carmel 2019. Carscoops

Amerika Serikat: Produsen sepeda Autocycle membuat sesuatu yang cukup mengejutkan bagi kalangan industri otomotif dunia, dengan menciptakan kendaraan beroda tiga yang disebut dengan Carmel 2019.

Dilansir Carscoops, Carmel 2019 menampilkan kendaraan roda tiga, serta ruang interior, dengan fitur mesin bensin bersumber dari GM 1.5-liter four-cylinder turbo yang menghasilkan tenaga 200 daya kuda. 

Mesin yang diusung Carmel merupakan mesin baru penyempurnaan dari Venesia 1.4 liter, yang tenaganya meningkatkan 10 persen. Autocycle mengklaim, bobot mesin Carmel juga disebut lebih ringan, sehingga memberikan distribusi bobot 75/25 yang proposionl dan seimbang. 

“Carmel baru menekankan komitmen berkelanjutan kami untuk segmen Autocycle. Berbeda dengan pabrikan lain di pasar. Satu-satunya hal yang dilakukan Vanderhall adalah memproduksi sepeda-sepeda All-American. Kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin di segmen ini, dan Carmel adalah bukti terbaru dari dedikasi itu,” kata Direktur Pemasaran, Daniel Boyer. 

Fitur di Carmel termasuk adanya pintu masuk depan, rem 4-piston berperforma tinggi, pelek 19 inci, lampu LED, jok sintetis, power steering listrik, aksesori AC dan atap yang dapat dilepas. Kendaraan ini bahkan dilengkapi dengan kursi berpemanas dan sistem audio dua saluran dengan konektivitas Bluetooth.

Adapun kinerja, unit turbocharged 1,5 liter disebut dapat menyemburkan tenaga mesin mencapai 200 daya kuda dan torsi 203 lb ft. Carmel dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam 4,5 detik, dan kecepatan maksimum 222 km per jam).

Sasis mono-aluminium dan tubuh komposit ABS mengadopsi model Venesia, dan tersedia dalam empat warna khas: Silver Vintage Metallic, Poseidon Blue Metallic, Ruby Metallic, dan Pearl White.

(UDA)