Base Jam Siapkan Konser 25 Tahun dan Album Kompilasi

Jakarta: Base Jam berencana mengggelar konser tunggal sebagai perayaan 25 tahun sejak grup pop ini dibentuk pada 1994. Tidak hanya konser, mereka juga hendak merilis album kompilasi yang merangkum perjalanan mereka selama bermusik.

Rencana ini diungkap oleh Sita Ardini, bassist Base Jam kepada wartawan di kawasan Tebet usai konferensi pers perilisan album kompilasi “90s at 9” dari Jak FM dan Musica Studios. Bukan Pujangga dari Base Jam turut dirlis ulang.

“Sejak 2015, kami punya proyek Base Jam Reunion. Kebetulan tahun depan, kami 25 tahun dan ini adalah salah satu tahap buat berkumpul lagi, ngeband lagi bareng-bareng. Rencananya, ada program untuk mengadakan konser perjalanan Base Jam 25 tahun. Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana,” tutur Dita.

“Ini sedang tahap finalisasi, tetapi yang pasti, kami ingin ada bentuk fisik dari perjalanan kami selama ini,” lanjut Sita, mengisyaratkan adanya rencana untuk merilis album kompilasi.

Renjana Base Jam Bernostalgia

Base Jam secara resmi dibentuk pada Januari 1994. Album debut mereka dirlis pada 1996. Lima album berikutnya menyusul rilis hingga 2003, sebelum mereka hiatus karena keluarnya personel dan kesibukan sejumlah personel lain.

Setelah hampir satu dekade rehat, Base Jam kembali aktif, tetapi lebih sering dalam formasi reuni. Pada 2015, mereka merilis album Base Jam Reunion 21th. Mereka juga kerap tampil di sejumlah pertunjukan dalam formasi reuni, seperti The 90’s Festival dan Synchronize Festival tahun lalu.

Selain mengerjakan ulang materi lama, Base Jam juga membuat materi musik baru. Pada penghujung 2017, mereka merilis singel Cinta Aku Dulu secara independen. Menurut Sita, mereka juga telah menyiapkan satu lagi singel baru yang akan dirilis pada 2019.

“Kalau album itu agak sulit, tetapi paling dekat itu singel. Mudah-mudahan tahun depan (rilis),” pungkas Sita.

(ELG)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.