4 Adegan Berbahaya Oka Antara di Film Foxtrot Six

JawaPos.com – Oka Antara terlibat peran sebagai Angga, pemimpin mantan marinir yang berjuang untuk membereskan kekacauan yang terjadi di negaranya akibat krisis kelaparan lewat film Foxtrot Six. Film action drama yang bercerita tentang perjuangan enam mantan marinir itu pun memiliki kesan tak terlupakan bagi Oka Antara.

“Berkesan semua adegan berkesan, yang memorable banyak karena film ini aciton-nya beragam,” ungkap Oka Antara saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta belum lama ini.

Namun, ada empat scene yang tak mungkin terlupakan buat Oka. Sebab, adegaan tersebut baru pertama kali baginya.

66 QUESTIONS Foxtrot Six with OKA ANTARA (YouTube/MD Pictures)

“Pertama, adegan saya fighting terus gun battle di tengah hujan,” ungkap Oka.

Adegan gun battle di tengah hujan itu dilakoninya bersama Rio Dewanto (Bara). Yang kemudian menjadi ramai akhirnya.

“Kedua, pas terjun payung. Itu deg-degan sih. Ketiga, scene elevator set. Jadi, saya harus nyelamatin orang-orang yang terperangkap dalam lift di sebuah gedung yang terbakar dan atapnya udah runtuh. Itu adegan lift jatuh kan belum pernah ada di film Indonesia,” ungkap Oka antusias.

Adegan tak terlupakan baginya yang tak kalah menegangkan adalah saat adegan kebakaran. Di mana, Angga harus menyelamatkan orang-orang dari kobaran api dan scene yang dibentuk begitu nyata hingga tangannya sempat memegang besi panas.

“Ini film action atraksi silatnya banyak banget sih. Pas gue nyelamatin orang dari api, gue pegang gagang pintu besi dan itu tuh panas, banyak lah (yang tak terlupalan),” tandas Oka.

Film Foxtrot Six ini bercerita tentang mantan anggota marinir yang berusaha menghentikan kelompok pemberontak di sebuah negara. Mereka juga berusaha menyelamatkan masyarakat dari kesengsaraan karena adanya pemberontakan.

Bergenre fiksi ilmiah, film Foxtrot Six disutradarai Randy Korompis dan diproduseri Mario Kassar. Film ini juga melibatkan seniman efek visual internasional, Andrew Juano yang sebelumnya mengerjakan efek visual untuk film Life of Pi, Sherlock Holmes, Guardians of the Galaxy, Man of Steel, dan serial TV Walking Dead. Foxtrot Six dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 21 Februari 2019.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani