Ady Julian Terpilih Gantikan Yovie Widianto di Yovie & Nuno

JawaPos.com – Band Yovie & Nuno akhirnya mendapat pengganti Yovie Widianto sebagai keyboardist yang menyatakan mundur dari band yang dibesarkannya sejak tahun 2004 tersebut.

Tak butuh waktu lama buat Yovie and Nuno memilih Ady Julian menjadi keyboardist mereka yang baru. Ady terpilih melalui proses seleksi selama 7 bulan.

Proses pemilihan Ady memang terbilang singkat tetapi tidak mudah. Sebab, banyak musisi profesional yang menawarkan diri untuk menggantikan posisi Yovie. Tetapi, akhirnya pilihan jatuh pada Ady. Dengan pertimbangan bisa menyatu dengan personel yang lain.

Gail Satiawaki, Ady Julian – Rumah Kita ( Godbless ) Mashup with Imagine ( John Lennon ) (YouTube/Gail Satiawaki)

“Pencarian Ady ini sudah berjalan 7 bulanan gitu, dan proses 7 bulan itu kita seleksi dari berbagai teman-teman yang memang juga ada yang memberikan contoh-contoh main band dari yang baik, yang baru, yang profesional juga ada mengajukan diri. Tapi, kebetulan memang yang dipilih sama temen-temen adalah Ady,” kata Yovie saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (8/2).

Menurut Yovie, Ady adalah pilihan dari personel Yovie & Nuno yang tersisa, yakni Muchamad Ahadiyat, Pradikta Wicaksono dan Arya Windura. Sebab, Ady dianggap mampu menyelaraskan diri dalam band.

“Awalnya saya nanya ketemen-temen siapa yang mau, ternyata sambutannya banyak. Bahkan, dari pemain-pemain band yang sudah terkenal. Tapi, sekali lagi yang menentukan dari temen-temen bertiga ini, bukan skill semata. Mungkin skill banyak yang bagus juga, tapi yang secara main bisa bareng-bareng kayanya Ady. Mewakili figur yang melengkapi,” jelas Yovie. 

Ady Julian adalah salah satu musisi profesional. Sebelum menjadi bagian dari Yovie & Nuno, dia pernah bergabung dengan salah satu band yang juga digawangi oleh mantan personil Yovie & Nuno.

“Sebelumnya saya memang musisi profesional juga, cuma masih belum banyak di off air. Belum dikenal secara nasional untuk di industri rekaman. Walaupun saya punya band juga, band yang dimotori oleh salah satu vokali eks Yovie & Nuno,” ungkap Ady memperkenalkan diri.

Diketahui, secara mengejutkan Yovie memutuskan mundur dari Yovie & Nuno. Pernyataan itu disampaikannya dalam konsernya yang berlangsung pada 7 November 2018 lalu.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus