Ajak Indonesia Bersatu, Ebiet G Ade Rilis Kembali Untuk Kita Renungkan

JawaPos.com – Berharap mampu menciptakan suasana damai setelah hingar bingar politik karena pemilihan umum (pemilu), musisi legendaris Ebiet G Ade merilis kembali lagu Untuk Kita Renungkan.

Lagu Untuk Kita Renungkan dipilih karena diharapkan mampu mempersatukan kembali Indonesia setelah sempat berbeda pilihan politik. Serta, mengajak siapapun yang mendengarnya menebarkan kedamaian dengan tagar #UntukNKRIDamai.

“Indonesia harus menjadi negeri yang damai, aman dalam kesatuan yang utuh. Tuhan tidak pernah meninggalkan umat-Nya yang sujud dan patuh. Berusahalah untuk selalu berhati bersih, menghindari pertikaian, dan membuang perilaku nista,” kata Ebiet dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com.

Selain itu, melalui lagu ini, Ebiet menyerukan pesan untuk merenung dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Mengingat, Untuk Kita Renungkan ditulis setelah bencana Gunung Galunggung yang melanda pada 1982.

Untuk memberikan nuansa baru sekaligus diterima generasi milenial, Ebiet menggandeng putranya sendiri yang juga musisi, yaitu Adera. Lagu Untuk Kita Renungkan kolaborasi Ebiet G Ade dengan Adera ini sudah bisa dinikmati di seluruh digital music platform.

Editor : Novianti Setuningsih