Akting di Burning, Steven Yeun Raih Penghargaan Best Supporting Actor

JawaPos.com – Steven Yeun berhasil menang sebagai Best Supporting Actor dari National Society of Film Critics untuk aktingnya dalam film Burning. Hal tersebut berdasarkan pemberitaan salah satu media Amerika, Los Angeles Times pada Senin (6/1).

Dalam film yang disutradarai oleh Lee Chang Dong itu, Steven Yeun berperan sebagai tokoh bernama Ben. Seorang sosok misterius yang hidup bersama Jong Soo yang diperankan Yoo Ah In, pekerja paruh waktu dengan menjadi kurir serta teman masa kecilnya yang diperankan Jeong Jong Seo.

Adapun Burning merupakan film ber-genre thriller misteri yang diangkat dari cerpen karya Haruki Murakami berjudul Barn Burning.

Akting di Burning, Steven Yeun Raih Penghargaan Best Supporting ActorPoster film Burning (Allkpop)

Dilansir dari Soompi, film Burning juga mendapat penghargaan sebagai Best Foreign Language Film dari Los Angeles Film Critics Association (LAFCA) dan Toronto Film Critics Association, serta menjadi nominasi untuk Critics’ Choice Awards 2019.

Burning juga menjadi film Korea pertama yang masuk ke dalam daftar pendek nominasi kategori Best Foreign-Language Film di ajang bergengsi Academy Awards. Nominasi terakhir untuk kategori itu akan diumumkan pada 22 Januari, sedangkan gelaran Academy Awards ke-91 sendiri akan digelar pada 24 Februari mendatang.

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari