Alasan Masaki Suda Selalu Ingin Berperan Jadi Guru

JawaPos.com – Aktor Jepang, Masaki Suda mengaku saat ini dirinya selalu ingin memerankan karakter sebagai guru dalam drama atau film yang dimainkannya. Alasan yang diungkapkannya pun sangat unik.

“Ya, aku ingin bermain sebagai guru karena aku selalu bermain sebagai guru. Usia saya sudah 20-an akhir,” kata aktor kelahiran 21 Februari 1993 ini seperti dalam keterangan pers yang diterima JawaPos.com, Jumat (12/4).

Salah satu drama yang membuatnya berperan sebagai guru adalah Mr. Hiiragi’s Homeroom yang tayang sejak 2 April 2019 lalu di saluran GEM. Dalam drama itu, Masaki Suda berperan sebagai Ibuki Hiiragi yang merupakan seorang guru seni di sebuah SMA.

Selama syuting drama tersebut, Masaki Suda mengatakan dirinya selalu serius dan kerap merasa tegang. Meskipun setiap syuting berbagai suasana selalu dirasakannya.

“Aku akan tegang ketika saatnya tegang dan santai ketika saatnya santai. Itulah yang aku ingin lakukan. Namun untuk drama ini, aku selalu serius. Aku selalu tegang,” katanya. Poster drama Mr. Hiiragi Homeroom (NIPPON TV)

Adapun drama tersebut menceritakan tentang seorang guru seni dan murid-muridnya yang akan segera lulus. Ketika para siswa berpikir kehidupan sekolah mereka akan berakhir dengan damai, guru tersebut membawa mereka sebagai sandera dan hal itu menjadi insiden yang sensasional.

Cerita drama itu merupakan misteri di sekolah yang penuh dengan ketegangan dan keraguan. Misteri-misteri ini akan terpecahkan seiring kemajuan pelajaran yang diberikan Ibuki Hiiragi.

“Sementara beberapa dari mereka membuat Anda merasa senang, yang lain tidak. Beberapa tindakan yang saya ambil dalam acara itu (dalam drama) terkadang bisa sangat kejam. Mungkin juga ada penggambaran yang menakutkan ketika kisah itu diungkapkan,” katanya.

Namun, ia mengungkapkan bahwa apa yang tokohnya lakukan itu memiliki makna dibaliknya. Ia dan para muridnya di drama itu melakukannya dengan cinta untuk mencapai tujuan dan menyampaikan pesan-pesan penting.

Masaki Suda sendiri pertama kali berakting pada usia 16 tahun Masaki Suda pertama kali berakting di serial televisi Kamen Rider W sebagai Philip. Selain itu, di usia 25 tahun, Masaki Suda telah memenangkan penghargaan sebagai ‘Aktor Terbaik’ di Japan Academy Prize.

Editor : Deti Mega Purnamasari