Anto Hoed Dibuat Takjub Banyak Penonton Musik Klasik

JawaPos.com – Orkes kota Jakarta City Philharmonic (JCP) kembali di helat, Rabu (3/4) di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Ini adalah tahun keempat konser musik klasik JCP yang awalnya dibentuk pada November 2016 itu digelar.

Ditemui sebelum konser dihelat, musisi Anto Hoed selaku komisaris JCP, mengaku tidak menyangka banyak penonton yang hadir untuk mendengarkan musik klasik. Oleh karenanya, suami musisi Melly Goeslaw ini meyakini bahwa musik klasik semakin digilai.

“Saya juga tidak menyangka penontonnya juga banyak. Animo masyarakat untuk melihat pertunjukan musik klasik tentunya meningkat. Tentunya mencari hiburan alternatif dengan musik pop lainnya. Dulu kita hanya bisa nonton di luar negeri dengan harga yang sangat tinggi. Musik klasik ini harus menjadi seperti lifestyle,” Kata Anto Hoed.

Jakarta City Philharmonic – Nyanyian Cinta (YouTube/Iwan Paul)

Sementara itu, pengaba utama JCP, Budi Utomo Prabowo mengharapkan konser dibuat setiap tahun agar meningkatkan kualitas bagi para pemainnya. Bahkan, ia berkeinginan penonton bisa menyaksikan mereka saat latihan maupun tampil.

“Ada hal yang baru tahun ini, kami ingin meningkatkan kualitas bagi para pemainnya,” kata Budi Utomo.

Konser JCP edisi ke-19 mengangkat tema Brahmsiade. Dalam konser yang diadakan pada hari ini, Rabu, 3 April 2019 di Teater Jakarta (TIM) akan dibawakan 2 karya komposer Johannes Brahms dan satu karya komposer Matius Shanboone.

Penampilan JCP diaba oleh pengaba utama, Budi Utomo Prabowo dan Pengaba Tamu, Kevin Atmadja. Serta menghadirkan solis Dany Artyasanto (Biola) dan Dani Kurnia Ramadhan (Selo).

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus