Anto Hoed Enggan Ceritakan Kisah di Balik Lagu Restu Syahrini

JawPos.com – Musisi Anto Hoed enggan menjelaskan perihal cerita di balik pembuatan lagu berjudul Restu yang dipopulerkan oleh Syahrini dan menjadi viral. Menurutnya, lagu tersebut diciptakan oleh istrinya, Melly Goeslaw.

“Tanya Melly aja, jangan tanya saya,” kata Anto Hoed saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Anto Hoed mengaku tidak terlibat dalam pembuatan lagu tersebut. Sebab, saat itu tengah disibukan dengan pekerjaan lain, yakni membuat musik untuk film.

Syahrini – Restu (Official Audio) (YouTube/MyMusic Records)

“Saya waktu itu lagi ngerjain scoring film. Jadi, saya nggak ikut campur,” ujar Anto Hoed.

Walaupun tidak terlibat dalam lagu yang berjudul Restu tersebut, Anto Hoed mengaku tahu sejarah dari lagu yang viral tersebut. Hanya saja, tidak dalam kapasitas untuk menceritakannya pada awak media.

“Tapi, kalau ditanya sejarahnya, saya tahu. Tapi, bukan kapasitas saya (ceritakan). Tanya Melly aja,” tandas Anto Hoed.

Diketahui lagu Restu yang dipopulerkan oleh Syahrini menjadi booming. Di kanal YouTube, video audionya sudah disaksikan lebih dari 2,3 juta kali.

Tak sedikit warganet yang menghubungkan lagu ini dengan perjalanan cinta Syahrini dan Reino Barack. Sebab, mengisahkan sebuah penantia yang akhirnya membuahkan hasil yang bahagia. Walau harus melewatkan rintangan.

Lagu ini diketahui, dibuat setelah Syahrini dan Reino Barack menikah. Selain itu, awalnya Restu akan dinyanyikan oleh anak dari Erwin Gutawa, Gita Gutawa.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus