Arifin Putra Dituntut Tampil Beda di Film Mantan Manten

JawaPos.com – Rumah produksi Visinema Pictures akan segera menayangkan film terbarunya berjudul Mantan Manten. Film bergenre drama ini merupakan karya sutradara Farishad Latjuba yang skenarionya ditulis oleh Jenny Jusuf.

Film ini diperankan oleh Atiqah Hasiholan (Yasnina), Arifin Putra (Surya), Tutie Kirana (Bude Mar), Oxcel (Salma), Tyo Pakusadewo (Arifin Iskandar), dan Aimee Saras (Ayu).

Sebagai pemeran Surya, Arifin mengaku film ini sangat berbeda dari film yang biasa dia perankan. Sebab, di dalam film ini dia tidak menjadi orang yang ketus, tetapi sebaliknya, yakni kurang memiliki pendirian yang kuat.

MANTAN MANTEN – OFFICIAL TRAILER | 4 April 2019 di Bioskop (YouTube/Visinema Pictures)

“Peran Surya ini lucu sih. Bisanya, aku marah-marah tapi ini yang nerimo. Ini tantangan buat aku. Dia nurut sama orangtua. Ini peran pertama aku dengan karakter seperti ini,” kata Arifin saat ditemui di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/4).

Berperan sebagai orang yang sedikit kurang memiliki pendirian, Arifin Putra mengaku tidak mudah. Apalagi, sesungguhnya karakter Surya memiliki konflik batin.

“Surya itu sebenarnya di dalamnya itu punya konflik tapi dia mau nggak mau harus nurut perintah dari orang tua,” lanjut Arifin.

Dalam Mantan Manten dikisahkan mulai dari konflik keluarga, hingga kisah mengenai tata rias penganten adat Jawa yang ternyata memiliki filosofi yang indah. Oleh karenanya, dikatakan tak melulu soal percintaan.

Mantan Manten bukan hanya kisah cinta yang dibalut latar belakang budaya Jawa, melainkan juga ketahanan seorang perempuan,” kata Anggia Kharisma selaku produser.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus