Artis K-pop Berjaya di Japan Golden Disc Awards

JawaPos.com – Para artis K-pop berjaya di Japan Golden Disc Awards ke-33. BTS, TWICE, Seventeen, GFRIEND, dan Momoland berhasil meraih penghargaan bergengsi di Jepang tersebut.

Melansir Soompi, BTS berhasil memenangkan kategori Album of the Year dan Best 3 Album (Divisi Asia) untuk full-length album Jepang ketiga mereka, Face Yourself, album repackage Love Yourself: Answer. Tidak hanya itu, BTS juga terpilih sebagai pemenang dari kategori Best Asian Artist, Best Music Video untuk 2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour In Japan ~ Special Edition ~ at KYOCERA DOME” DVD.

Totalnya, BTS menerima lima penghargaan di ajang tersebut dan menjadi grup dengan nomor tertinggi yang menerima penghargaan di Japan Golden Disc Awards. Para member BTS tentu sangat senang dan bangga menerima penghargaan tersebut. Mereka mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar (Army), staf Big Hit, Produser Bang Si Hyuk, serta keluarga mereka.

Artis K-pop Berjaya di Japan Golden Disc AwardsTWICE (Instagram/twicetagram)

Sementara itu, grup asuhan JYP Entertainment, TWICE juga berhasil memenangkan Best 3 Albums (Divisi Asia) melalui full-length album Jepang pertama mereka bertajuk BDZ. Single Jepang kedua mereka berjudul Candy Pop juga berhasil memenangkan kategori Song of the Year by Download.

Di Japan Golden Disc Awards sebelumnya, TWICE menjadi artis Asia pertama yang memenangkan lima penghargaan sebagai pendatang baru. Sebab tahun ini berhasil menang lagi, para member TWICE pun mengungkapkan rasa syukur mereka. Terlebih BDZ merupakan album Jepang yang sudah sangat lama dinantikan dan memunjukkan beragam sisi dari TWICE.

Seventeen, GFRIEND, dan Momoland juga berhasil memenangkan kategori Best 3 New Artists (Divisi Asia). Sebagai tambahan, Seventeen juga berhasil meraih kategori New Artist of the Year (Divisi Asia).

Adapun Japan Golden Disc Awards digelar oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang yang memberikan penghargaan kepada artis yang berkontribusi di industri musik berdasarkan penjualan musik dan video setiap tahunnya. Dalam pengumuman pemenangnya, acara tersebut tidak menggelar acara khusus sebagaimana acara pemberian penghargaan.

Editor           : Deti Mega Purnamasari