Asia’s Got Talent Musim Ketiga Tayang Lagi Bulan Februari

JawaPos.com – Ajang pencarian bakat Asia’s Got Talent musim ketiga akan kembali ditayangkan mulai bulan depan dengan menampilkan sejumlah peserta berbakat dari 17 negara. Sama seperti musim sebelumnya, tiga orang ikon musik dunia, yakni David Foster, Anggun dan Jay Park kembali dipercaya menjadi juri untuk ajang tersebut.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima, Rabu (30/1), Asia’s Got Talent akan ditayangkan di saluran AXN mulai 7 Februari pada pukul 19.30 WIB. Acara tersebut juga akan dipandu oleh Alan Wong dan Justin Bratton. Mereka akan menjadi pemandu sorak bagi para peserta di sisi panggung.

Ketiga juri yakni David Foster, Anggun, dan Jay Park akan duduk di kursi panas untuk menentukan para peserta yang lolos ke babak selanjutnya dalam lima episode pertama. Para pemirsa akan bertindak sebagai juri keempat sehingga mereka bisa menggunakan hak suaranya di episode semifinal untuk menentukan juara dari ajang tersebut.

Asia's Got Talent Musim Ketiga Tayang Lagi Bulan FebruariJuri Asia’s Got Talent musim ketiga (AXN)

Senior Vice President & General Manager, Sony Pictures Television Networks Asia, Virgina Lim mengatakan, Asia’s Got Talent terus menjadi serial hiburan  terfavorit yang berdasarkan kisah nyata di Asia. Acara tersebut, katanya, menjadi wadah penting bagi para penampil potensial untuk merintis karirnya.

“Kami gembira karena banyak peserta sebelumnya yang telah menjalani tur internasional berkat Asia’s Got Talent, termasuk juara musim pertama, El Gamma Penumbra dan pemenang musim sebelumnya, The Sacred Riana,” ujar Lim.

Ia mengatakan, Asia’s Got Talent tak sekadar tentang penampilan, tetapi juga tentang kisah beragam kebudayaan yang bersatu dalam panggung terbesar Asia untuk mengejar satu impian. Adapun hadiah yang disediakan untuk pemenang Asia’s Got Talent musim ini adalah sebesar USD 100.000.

Di musim sebelumnya, Asia’s Got Talent mencapai fenomena yang luar biasa dengan hadirnya The Sacred Riana yang berhasil menembus rekor jumlah tontonan terbanyak sepanjang sejarah Facebook, yakni 600 juta.

Asia’s Got Talent akan menghibur para penggemar di media sosial melalui serangkaian cuplikan di balik layar dan tayangan khusus untuk media digital,” katanya.

AXN juga telah bekerja sama dengan Google dengan menambahkan Google Assistant Action agar penonton dapat menikmati acara tersebut dan turut berinteraksi dengan pembawa acara. Mereka bisa mengaktifkan Google Assistant, dan cukup menyebutkan “Talk to Asia’s Got Talent” untuk memulai obrolan.

Editor           : Deti Mega Purnamasari