B.I Terjerat Kasus Narkoba, iKON Tetap Lanjutkan Tur Jepang

JawaPos.com – Boyband asal Korea Selatan, iKON, memang sedang mengalami masa-masa yang sulit. Pasalnya, sang leader, B.I atau Kim Han Bin harus tersandung kasus narkoba. Namun, masalah tersebut tak membuat 6 member lainnya berhenti dalam berkarya.

Dilansir dari laman Allkpop, Kamis (13/6), iKON akan tetap menjalankan tur Jepang 2019 pada Juli ini dengan 6 anggota. Keenam anggota iKON yang terdiri dari Bobby, Kim Jin Hwan, Song Yun Hyeong, Koo Jun Hoe, Kim Dong Hyuk, dan Jung Chan Woo rencananya akan memulai turnya dari Fukuoka pada 27 JUli 2019. Setidaknya ada 6 kota yang akan didatangi iKON hingga September nanti.

“Kami benar-benar minta maaf untuk penggemar yang mengecewakan dengan masalah terbaru yang melibatkan B.I. Tur Jepang iKON yang akan dimulai pada 27 Juli akan berjalan sesuai rencana dengan 6 anggota,” terangYG Entertainment dilansir dari Allkpop. B.I yang memiliki nama asli Kim Han Bin mengundurkan diri dari iKON. (Soompi)

Nama B.I memang mencuat beberapa hari terakhir karena skandal narkoba yang melilitnya. Masalah ini ramai menjadi pembicaraan publik ketika Dispatch membeberkan chat B.I dengan pengedar narkoba pada 2016.

Menanggapi kasus ini, B.I sendiri telah menyatakan mengundurkan diri dari iKON. Ia pun memberitahu penggemarnya lewat unggahan di Instagram.

Dalam postingan tersebut, pria kelahiran 1996 ini meminta maaf dengan tulus karena menimbulkan masalah. Ia pun merasa malu karena merasa tindakannya tersebut sangat tidak pantas. Ia juga mengakui kalau harusnya hal tersebut tidak dilakukan meski harus melewati masa yang sulit dan menyakitkan.

“Meski begitu, saya sangat malu dan meminta maaf kepada penggemar yang sangat kecewa dan terluka karena kata-kata dan tindakan saya yang salah. Saya bermaksud merefleksikan diri dengan rendah hati atas kesalahan saya dan meninggalkan tim. Sekali lagi, saya menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf kepada penggemar dan anggota. Saya minta maaf,” ujar B.I dalam unggahannya.

Atas pengunduran diri B.I tersebut, YG Entertainment pun telah merilis pernyataan resmi mengenai dugaan pembelian narkoba dan keluarnya sang leader dari iKON seperti dilansir dari Soompi, Kamis (13/6). YG pun meminta maaf dan menjelaskan kalau B.I ingin bertanggung jawab atas masalah ini.

“Ini adalah YG Entertainment. Kami menundukkan kepala dan meminta maaf karena mengecewakan semua orang dengan masalah artis kami Kim Han Bin. Kim Han Bin merasa sangat bertanggung jawab karena dampak dari masalah ini. Mengambil masalah ini dengan serius, ia telah memutuskan untuk meninggalkan tim dan mengakhiri kontrak eksklusifnya. YG sangat menyadari tanggung jawab kami untuk mengelola artis agensi kami. Sekali lagi kami dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran,” terang YG Entertainment.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah