Band Wali akan Rilis Kuy Hijrah Ramadhan Nanti

JawaPos.com – Jelang Ramadhan, Band Wali rilis single terbaru berjudul Kuy Hijrah. Single tersebut kembali menggunakan istilah gaul ‘Kuy’ untuk menyesuaikan dengan milenial. Pada single sebelumnya, Wali juga sempat menggunakan istilah ‘Bocah Ngapa Yak’ dalam lirik dan judulnya.

Menurut sang gitaris, Apoy, Wali sengaja menggunakan istilah tersebut untuk mengikuti perkembangan zaman. Apalagi, mereka juga ingin digemari generasi milenial.

“Wali ingin ada di tiap fase perkembangan zaman dan Wali nggak boleh egois. Nah, itu kita nggak bisa mempertahankan Wali harus ini, kayak 2007 atau gimana. Yang jelas Wali tetap dengan ideologi Wali dan pesan-pesan yang gayanya kekinian,” ungkap Apoy saat ditemui di Studio Musik Dreamland, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/4).

“Kami pikir, kami tetap harus mengikuti zaman dan kami tetap harus memegang, harus tetap Wali sampai kapanpun. Wali tetap mewakili perasaan dan keinginan masyarakat,” kata Apoy lagi.

Apoy juga menampik bila hal ini dilakukan semata-mata untuk menggaet kaum milenial dan mengikuti keinginan pasar. Namun, Wali memang merasa harus tetap bisa masuk ke pendengar muda.

Sementara itu, single Kuy Hijrah sendiri tercipta karena terinspirasi banyaknya publik figur yang hijrah dewasa ini. Perubahan positif itu pun ingin Wali support dan rayakan, maka dibuatlah lagu tersebut.

“Kami juga membaca fenomena publik figur banyak yang hijrah ya. Ini fenomena positif buat bangsa dan umat semua. Jadi, ini support kami lewat karya yang mudah-mudahan lebih menguatkan ranah hijrah itu dan semoga memotivasi generasi muda (untuk hijrah),” tukasnya.

Single Kuy Hijrah baru bisa akan rilis ramadhan mendatang, berbarengan dengan sinetron yang memakai single tersebut sebagai soundtrack-nya.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani