Batalkan Fan Meeting Pertama di Jepang, AOA Disebut Bakal Bubar

JawaPos.com – Kabar tak sedap menghampiri girlgrup asuhan FNC Entertainment, AOA. AOA dikabarkan akan bubar setelah FNC Entertainment mengumumkan pembatalan fan meeting pertama mereka di Jepang bertajuk Angels Home Party pada 5 Maret lalu.

Melansir Allkpop, pengumuman dibatalkannya fan meeting tersebut dilakukan melalui website resmi Jepang AOA. FNC menyebutkan bahwa dibatalkannya fan meeting itu karena keadaan personal artisnya.

“Kami berencana mengadakan fan meeting pertama AOA di Jepang, Angels Home Party pada 2 Mei 2019. Namun dikarenakan keadaan personal artis, acara telah dibatalkan,” ujar FNC dalam pengumumannya.

Setelah berita itu muncul, para warganet pun mulai berspekulasi bahwa hal tersebut menandakan AOA berpotensi bubar. Sebuah sumber orang dalam mengatakan, kontrak AOA dengan FNC Entertainment akan berakhir pada akhir Mei tahun ini.

Banyak yang menebak bahwa dibatalkannya fan meeting pertama AOA di Jepang awal Mei nanti itu karena para membernya memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan FNC. Para penggemar pun mengungkapkan pendapat mereka.

“Mereka jelas tidak mengeluarkan sesuatu yang baru untuk diperbarui (kontraknya). Para member selalu berbicara tentang keiriannya kepada Seolhyun,” ujar seorang penggemar.

“Aku telah menjadi penggemarnya sejak Confused dan menyadari hal ini datang dalam 2 bulan membuatku merasa benar-benar kosong. Karena perasaanku mengatakan mereka tidak akan memperpanjang kontraknya,” ujar penggemar lain.

“Selalu sedih melihat girlgrup selalu menjadi hal terakhir dalam waktu sesingkat itu dibandingkan boygrup,” kata yang lainnya.

“AOA benar-benar memiliki lagu-lagu yang bagus, tapi atmosfer tim tidak pernah kuat,” katanya.

AOA sendiri debut pada tahun 2012 dan menyisakan Jimin, Yuna, Hyejeong, Mina, Seolhyun, dan Chanmi sebagai membernya. AOA terakhir mengeluarkan album pada 2018 lalu bertajuk Bingle Bangle.

Editor           : Deti Mega Purnamasari