Beda Kartun Dora The Explorer dan Live Actionnya, Bikin Salah Fokus

JawaPos.com – Paramount Pictures merilis trailer perdana live-action dari Dora and the Lost City of Gold pada Sabtu (23/3) lalu bertepatan dengan Kids Choice Awards 2019. Live-action yang diadaptasi dari kartun populer Dora the Explorer ini secara keseluruhan menampilkan petualangan Dora bersama rekan-rekannya.

Berbeda dari seri populernya, lewat trailer perdana, Dora dikenalkan sebagai milenial, yakni seorang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang cantik dan membuat salah fokus.

Dalam video berdurasi 2 menit 30 detik ini, Dora bahkan memegang pisau. Namun, tetap mengenakan kaus ungu dan celana jingga sesuai ciri khasnya.

Dora & the Lost City of Gold | Official Trailer | Dora the Explorer | Nick (YouTube/Nickelodeon)

Selain itu, Dora juga masih mengenakan ransel ke mana pun. Meski ada sejumlah perubahan yang cukup signifikan dalam live-action ini. Mulai dari tampilan Diego, kemudian si monyet Boots yang justru terlihat tak mengenakan sepatu boots ikoniknya. Juga tak ada peta di ransel ungu milik Dora seperti dalam versi kartunnya.

Terlepas dari hal tersebut, film yang diproduseri oleh Michael Bay, Andrew Form dan Brad Fuller ini sudah direncanakan sejak tahun 2015. Sementara James Bobin, yang sebelumnya pernah menggarap Alice Through the Looking Glass didapuk sebagai sutradara untuk mengarahkan film ini.

Rencananya, Dora and The Lost City of Gold ini bakal dirilis pada 2 Agustus mendatang.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani