Beda Selera, Cara Hiroaki Kato Kenalkan Kuliner Indonesia ke Jepang

JawaPos.com – Penyanyi asal Jepang, Hiroaki Kato merilis single keempatnya, Beda Selera hari ini, Rabu (6/3) di Loop Station, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Single keempat dari album perdananya yang bertajuk Hiroaki Kato itu merupakan lagu full berbahasa Indonesia yang dia ciptakan berdasarkan pengalaman kulinernya di Indonesia.

“Kenapa kuliner, karena waktu pertama kali saya di Indonesia pas saya pertukaran pelajar di UGM Yogyakarta saya kaget. Karena pilihan makanan banyak banget, Gudeg yang manis banget, dan sampai sekarang yang saya suka banget sih tempe mendoan,” tutur Hiroaki Kato saat peluncuran singlenya.

Menurut Hiro, sapaan akrabnya, kuliner adalah jati diri suatu bangsa. Oleh karenanya, melalui berbagai makanan yang dia sebutkan dalam lagunya, Hiro ingin mengenalkan kuliner Indonesia ke Jepang dan membuat masyarakat Indonesia bangga akan kulinernya.

“Kuliner adalah ciri khas yang kental, beda pulau beda makanan. Memilih kuliner karena saya mau tunjukin kalian bisa pamerkan makanan-makanan ini ke dunia. Saya juga mau pamerkan ke orang Jepang,” jelasnya.

Dalam musik video Beda Selera ditampilkan juga sosok Hiro dan kekasihnya yang memiliki perbedaan makanan favorit. Ketiga belas macam makanan favorit Hiro pun dicantumkan dalam lagu ini.

“Saya juga mau berikan pesan perdamaian lewat lagu ini. Ini tuh ceritanya pasangan yang debat soal makanan, walaupun beda selera tapi kan sama-sama lapar. Makannya ayo bergandengan tangan untuk ke tempat makan,” tandasnya.

Single Beda Selera sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik seperti Joox, Spotify, dan lainnya. Sementara musik video di YouTube baru akan rilis 9 Maret mendatang.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani