Berbeda, Kontrak Grup Pemenang Produce X 101 Ditetapkan 5 Tahun

JawaPos.com – Program survival Produce X 101 yang merupakan musim keempat dari seri Produce 101 dari Mnet tampaknya akan berbeda dari tiga seri sebelumnya. Kali ini, para pemenang yang debut dari grup bentukannya nanti akan dikontrak selama lima tahun.

Hal ini tentu saja berbeda dengan kontrak-kontrak mereka yang debut di program Produce 101 sebelumnya yang hanya dikontrak selama setahun. Seperti dilansir dari Soompi, para member yang terpilih nantinya akan diminta untuk memusatkan semua perhatian mereka pada grupnya selama 2,5 tahun pertama.

“Sisa 2,5 tahun berikutnya memungkinkan mereka untuk melakukan kegiatan baik individu maupun aktivitas grup secara bebas,” ujar perwakilan Mnet, Rabu (27/2).

Keputusan ini juga menjadikan para member yang berhasil debut di Produce X 101 memiliki kontrak terpanjang di antara acara Produce lainnya. I.O.I dan Wanna One dari musim pertama dan kedua hanya dikontrak selama setahun, sedangkan IZ*ONE dari musim ketiga kontraknya telah diperpanjang selama 2,5 tahun.

Adapun Produce X 101 rencananya akan mulai ditayangkan paruh pertama tahun ini. Para pesertanya akan pindah ke asrama untuk memulai syuting awal Maret nanti.

Editor           : Deti Mega Purnamasari