Beri Masukan Junior, BTS Tak Berpikir Akan Ada ‘BTS Generasi Kedua’

JawaPos.com – BTS memberikan masukan untuk para artis junior-nya yang sedang menjajaki dunia K-pop saat ini. Salah satu membernya, Suga, bahkan mengungkapkan bahwa dirinya tidak berpikir tentang adanya generasi kedua dari BTS atau generasi kedua dari artis yang sudah ada saat ini.

Hal tersebut diungkapkan dalam konferensi pers dalam rangka perilisan album Map of the Soul: Persona, yang digelar di Dongdaemun Design Plaza (DDP), Seoul, Rabu (17/4).

“Kami juga memiliki pahlawan sendiri ketika masih muda, tapi sekarang kami BTS. Aku harap artis yang sama sekali berbeda akan lahir, bukannya BTS generasi kedua,” kata Suga seperti dilansir dari Soompi.

Sebagai member termuda, Jungkook menyampaikan agar para juniornya rajin berlatih. Pasalnya ketika masih trainee, ia mengaku tak berlatih banyak.

“Kadang aku beprikir, ‘kenapa waktu itu tidak berlatih banyak? Aku seharusnya berlatih lebih banyak.’ Jika aku jujur, aku tidak menyadari betapa pentingnya latihan sebelum debut,” ujar Jungkook.

Ia pun berharap agar para junior yang saat ini masih menjadi trainee menggunakan waktu mereka dengan bijak untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar.

Sementara itu, V menambahkan agar para juniornya tidak berkecil hati jika kegagalan tiba-tiba datang menghampiri. Termasuk luka yang mungkin didapatkan ketika latihan dan usaha sedang dijalani.

“Itu langkah yang akan membantu mereka menaiki tangga kesuksesan. Pada akhirnya akan berubah menjadi memori dan membuat mereka beranjak ke tempat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Adapun BTS baru saja merilis album baru bertajuk Map of the Soul: Persona dengan lagu utama berjudul Boy With Luv, featuring Halsey. BTS akan mulai promosi Boy With Luv di acara musik M Countdown mulai hari ini.

Mereka juga sudah dijadwalkan akan tampil bersama Halsey di Billboard Music Awards pada 1 Mei dan memulai tur Love Yourself: Speak Yourself-nya pada 4 Mei mendatang.

Editor : Deti Mega Purnamasari