Bersaing dengan BTS, GOT7 dan EXO Masuk Nominee Billboard Music Awards 2019

JawaPos.com – Teruntuk pertama kalinya, GOT7 dan EXO dinobatkan menjadi nominee dari Billboard Music Awards 2019. Keduanya masuk dalam kategori Top Social Artist bersama BTS yang sebelumnya sudah masuk dan berhasil menang di kategori itu pada 2018.

Pengumuman nominee dari Billboard Music Awards 2019 disampaikan langsung lewat akun resmi Billboard Music Awards 2019. Dalam video yang berdurasi selama 6 menit itu, nama BTS, EXO, dan GOT7 muncul di kategori Top Social Artist.

“GOT7 dinominasikan untuk Billboard Music Awards 2019. Ini suatu kehormatan besar menjadi nominee. Terima kasih IGOT7 untuk membuat semuanya menjadi mungkin,” tulis akun Twitter resmi GOT7, merespons pengumuman tersebut. GOT7 di era Miracle (JYP Entertainment)

Akun Twitter resmi EXO juga turut merespons pengumuman dari Billboard itu, “EXO dinominasikan untuk #BBMAs 2019 Top Social Artist!” tulisnya singkat. EXO di era Tempo

Selain bersaing dengan BTS, GOT7 dan EXO juga bersaing dengan artis lainnya untuk kategori tersebut, yakni Ariana Grande, dan Louis Tomlinson.

Jika GOT7 dan EXO menjadi pertama kalinya masuk menjadi nominee di Billboard, bagi BTS ini adalah menjadi ketiga kalinya. Setelah 2017 menjadi grup Korea pertama yang masuk Billboard Music Awards, kemudian tahun 2018 berhasil menang untuk kategori tersebut, tahun ini BTS dinominasikan untuk dua kategori.

Selain Top Social Artist, mereka juga dinominasikan untuk kategori Top Duo/Group untuk pertama kalinya. Mereka bersaing dengan Dan + Shay. Imagine Dragons, Maroon 5, dan Panic! at the Disco. Adapun acara Billboard Music Awards 2019 akan digelar pada 1 Mei mendatang. BTS (Billboard)

Editor : Deti Mega Purnamasari