Bikin Haru, Yovie Widianto Pamitan di Panggung Love Festival Vol.3

JawaPos.com – Panggung Love Festival Vol. 3, Jumat (8/2) malam, spesial buat band Yovie & Nuno. Pasalnya, ini kali terakhir keyboardist mereka, Yovie Widianto berada dalam formasi band yang terbentuk tahun 2004 tersebut.

Membawakan 12 lagu hit mereka, Yovie & Nuno tampil dengan formasi lengkap. Bahkan, menampilkan mantan personel mereka. Di antaranya, Dudi dan Gail yang pernah menjadi vokalis band ini. Serta, berkolaborasi dengan penyanyi Audy Item di atas panggung.

Yovie & Nuno membuka penampilannya dengan lagu Sejuta Cinta. Namun, yang paling mengejutkan aalah ketika lagu Neraka Jahanam dinyanyikan. Sebab, bukan merupakan hit mereka, melainkan lagu ciptaan Yovie Widianto.

Bikin Haru, Yovie Widianto Pamitan di Panggung Love Festival Vol.3Yovie & Nuno berkolaborasi dengan Audy Item di panggung Love Festival Vol.3. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

“Sebuah keberuntungan buat saya punya band sehebat Yovie & Nuno, best of the best Anugerah Musik dan piala platinum lainnya. Saya beruntung sempat memiliki Yovie & Nuno,” kata Yovie di atas panggung.

Kemudian, suasana kembali dibuat romantis dengan dilantunkannya lagu Janji Suci. Serempak penonton yang memenuhi hall utama di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, ikut bernyanyi.

Namun, suasana berubah menjadi haru ketika Yovie mulai berpamitan. Walaupun, dia menjanjikan bahwa penggantinya memiliki kemampuan dan rasa yang sama dengannya.

“Ada sebuah lagu, dan lagu ini membuat Yovie & Nuno ada di acara penting di Indonesia, dan acara bahagia di Indonesia. Akan ada 4 vokalis, ada juga yang akan menggantikan saya. Banyak keyboardist bagus, tapi dia yang cocok dengan yang lain. Itu adalah Ady Julian. Dari dentingannya kalian nggak akan kehilangan saya karena ada dia,” pungkas Yovie.

Lagu Lebih Dekat Denganmu, Nanti (Juwita) pun dimainkan. Sekaligus menandakan bahwa Yovie Widianto tak lagi menjadi bagian dari Yovie & Nuno.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus