Black Panther Cetak Sejarah di Gelaran Academy Awards 2019

JawaPos.comBlack Panther berhasil mencetak sejarah. Film yang menonjolkan superhero Afro-Amerika ini sudah membawa pulang dua piala Oscar dalam gelaran Academy Awards 2019. Setelah meraih Oscar untuk kategori Kostum Terbaik, film ini meraih lagi Oscar untuk kategori Film Produksi Terbaik untuk Hannah Beachler dan Jay Hart.

Beachler pun mencetak sejarah sepanjang gelaran Academy Awards karena dia adalah keturunan Afrika-Amerika pertama yang meraih Oscar. Dalam pidatonya, dia pun menitikan air mata seraya mengucapkan terimakasih kepada sang sutradara Ryan Coogler karena selalu mendukungnya.

“Saya berani berdiri di sini dibandingkan dulu karena sutradara Ryan Coogler,” kata Beachler dilansir dari Aceshowbiz, Senin (25/2).

BLACK PANTHER Accepts the Oscar for Production Design (YouTube/)

Selain Black Panther, Bohemian Rhapsody dan Roma juga sudah membawa pulang piala Oscar. Roma menang untuk kategori Cinematografi terbaik dan film berbahasa asing terbaik. Sedangkan Bohemian Rhapsody berhasil membawa tiga Oscar, yakni untuk kategori editing musik terbaik, mixing musik terbaik dan film editing terbaik.

Nantinya, ketiga film ini bersaing untuk dinobatkan menjadi film terbaik dalam gelaran Academy Awards tahun 2019, yang disiarkan langsung dari Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles, California, Minggu (24/2) malam, waktu setempat.

Editor           : Novianti Setuningsih