Blackpink Masuk Daftar 30 Under 30 Asia 2019 Majalah Forbes

JawaPos.com – Blackpink menjadi girlgrup Korea pertama yang masuk ke dalam daftar 30 Under 30 Asia 2019 dari majalah Forbes, yang diperuntukkan bagi wirausahawan atau inovator muda yang bersinar di bidangnya.

Dalam daftar yang semakin inklusif dan beragam, Blackpink dideskripsikan sebagai grup K-Pop All-Girl mengikuti langkah BTS dan mengambilalih Amerika Serikat. Melansir Koreaboo, hal ini menjadikan Blackpink sebagai grup K-pop perempuan pertama yang masuk ke dalam daftar bergengsi ini.

Blackpink baru saja debut di Amerika Serikat pada Februari lalu. Mereka tampil di acara Good Morning America dan Stephen Colbert Late Show untuk menampilkan lagu Ddu Du Ddu Du. Mereka juga akan tampil di acara festival musik Coachella pada April ini sebagai girlgrup K-pop pertama yang tampil di acara itu.

Teaser musik video Blackpink, Kill This Love

Dalam wawancaranya, salah satu member, Lisa, menunjukkan kesuksesan komposisi grup secara internasional. Ia mengatakan, sebagai grup yang memiliki latar belakang multikultural, Blackpink memiliki kelebihan bisa berbicara bahasa asing.

“Aku rasa ini lebih besar ketika berkomunikasi dengan penggemar di luar negeri sebaik di Korea. Musik kami terlihat lebih santai dari setiap orang dengan berbagai usia dan jenis kelamin,” katanya.

Rencananya, Blackpink juga akan comeback dengan album terbaru mereka bertajuk Kill This Love pada April ini. Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa sudah diperkenalkan melalui video teaser mereka masing-masing untuk comeback mereka kali ini, termasuk teaser untuk musik videonya.

Editor : Deti Mega Purnamasari