Blackpink Masuk Nominasi Shorty Awards 2019

JawaPos.com – Blackpink berhasil menunjukkan prestasinya di awal 2019 ini dengan menjadi nominasi ajang penganugerahan Shorty Awards ke-11. Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa berhasil terpilih menjadi anggota dari Real Time Academy sebagai nominasi untuk kategori Music — Arts & Entertainment.

Melansir Soompi, acara tersebut didirikan oleh Sawhorse Media untuk merayakan konten-konten populer dari berbagai platform media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, maupun YouTube. Penganugerahan tersebut diberikan berbasis pada pekerjaan seseorang atau organisasi selama satu tahun kalender.

Sementara itu, pemenangnya ditentukan melalui kombinasi antara dukungan suara online dan skor dari Real Time Academy. Blackpink juga akan bersaing dengan beberapa nominasi lainnya di kategori tersebut seperti Alanis Morissette, BAD BUNNY, Harry Styles, Jaden Smith, Janelle Monae, Kacey Musgraves, Mason Ramsey, Meek Mill, Normani, Post Malone, dan Weezer.

Para penggemar yang ingin mendukung Blackpink dalam ajang penghargaan ini, bisa berpartisipasi dengan memilih kategori yang akan didukung melalui website resmi mereka. Online voting akan ditutup pada 21 Februari mendatang.

Enam rangking teratas dari para nominasi akan berpindah menjadi finalis. Kemudian, finalis dengan rangking tertinggi akan dinobatkan sebagai pemenang di kategori mereka.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu, BTS berhasil memenangkan penghargaan itu dari kategori musik. Tahun ini, Shorty Awards ke-11 akan diselenggarakan di kota New York pada 5 Mei mendatang dan akan disiarkan langsung serta streaming online.

Editor           : Deti Mega Purnamasari