BMW Seri-8 Coupe Nongol di Paris Auto Show

BMW Seri 8 M850i Coupe mejeng di Paris Auto Show 2018. Carscoops

Prancis: Hampir empat bulan digembar-gemborkan secara online, akhirnya BMW resmi memperkenalkan model teranyar Seri-8 coupe mereka, yakni M850i di ajang Paris Auto Show 2018, yang berlangsung 4 hingga 14 Oktober mendatang.

Gelaran Paris Auto Show tahun ini, sebenarnya menjadi fokus BMW untuk memperkenalkan sedan Seri 3 terbarunya, mengingat sedan sport kompak punya kontribusi yang cukup besar untuk perusahaan. 

Meski begitu, tak bisa ditampik jika kehadiran BMW bergaya dua pintu ini punya daya tarik tersendiri, hingga membuat mata pengunjung melirik ke arahnya. 

Desain boxy yang unik dan berbeda dari model keluarga BMW lainnya, diperlihatkan dari bodi-nya yang lebih atletis dengan bentuk garis yang mengalir seperti air. 

Model dua pintu yang stylish ini juga dilengkapi dengan fascia depan agresif dan splitter depan terbuat dari bahan serat karbon.

Pabrikan mobil Jerman itu mengungkapkan, bahwa model dua pintu M850i mengusung mesin 4.4 liter V8 twin-turbo, yang memuntahkan tenaga 523 daya kuda dan torsi 553 lb ft.

Nantinya M8501 tidak hanya akan bersaing dengan rival sejatinya Mercedes-Benz yang punya S-Class Coupe, tapi juga bakal menjadi pesaing langsung Lexus LC dan Aston Martin DB11. 

(UDA)