BTS dan TVXQ Raih Sertifikasi Baru dari RIAJ Jepang

JawaPos.com – BTS dan TVXQ sukses meraih sertifikat baru dari Recording Industry Associastion of Japan (RIAJ). Melalui album Face Yourself, BTS berhasil meraih status double platinum, sedangkan TVXQ meraih sertifikasi gold lewat single Jealous.

Sertifikasi baru yang dirilis RIAJ tersebut merupakan daftar album Jepang yang keluar dari April hingga Desember 2018. Seperti dilansir Soompi, BTS menjadi yang pertama karena memenuhi kriteria RIAJ, yakni terjual 500 ribu copy.

Pencapaian ini juga menggenapi raihan BTS di Jepang yang sebelumnya dapat double platinum untuk single Fake Love dan Airplane Pt. 2 hanya dalam satu bulan.

BTS dan TVXQ Raih Sertifikasi Baru dari RIAJ JepangTVXQ (SM Entertainment)

Sementara itu, single Jealous milik TVXQ berhasil mendapat sertifikasi gold dari akhir November 2018 lalu dengan status penjualan lebih dari 100 ribu copy.

Dalam daftar tersebut, BTS dan TVXQ menjadi grup yang hanya berasal dari Korea. Mereka bersaing dengan grup-grup Jepang seperti AKB48, Kinki Kids, GENERATIONS from EXILE TRIBE, DA PUMP, RADWIMPS, dan masih banyak lagi.

Editor           : Deti Mega Purnamasari