BTS, IU, dan Zico Jadi Idol K-pop Paling Jago Nulis Lirik Lagu

JawaPos.com – Penulis lagu Korea populer, Kim Eana mengungkapkan tiga idol K-pop yang jago menulis lirik lagu. Ia menyebut bahwa IU, Zico, dan BTS adalah bintang idola K-pop yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata dalam menulis lirik lagu.

Hal tersebut diungkapkan penulis lirik yang lebih dari 300 karyanya telah teregistrasi di Korea Music Copyright Association (KOMCA) itu dalam acara Video Star di MBC every1, Selasa (5/2). Ia mengungkapkan, alasan dibalik tiga orang yang ia sebut sebagai idola K-pop yang menulis lagu dengan baik itu.

“Kemampuan menulis lagu IU saat ini telah mencapai tingkatan lain, sedangkan Zico banyak menulis lirik tentang eksistensinya. Contohnya lagu Artist, yang berbicara tentang orang biasa tetapi juga sebagai selebriti,” ungkap Kim Eana seperti dilansir dari Soompi, Rabu (6/2).

BTS, IU, dan Zico Jadi Idol K-pop Paling Jago Nulis Lirik LaguKim Eana saat menjadi bintang tamu di Video Star, Selasa (5/2) (Soompi)

Sementara BTS, katanya, para member grup asuhan Big Hit Entertainment itu menulis liriknya bersama. Biasanya, katanya, ketika banyak orang yang menulis bagian mereka masing-masing, maka ia akan melihat bagian yang terpotong dalam lagu tersebut sehingga tampak perbedaan orang yang menulisnya diketahui.

“Tetapi untuk BTS, jika satu orang pergi, orang lainnya akan melanjutkan di situ dan itu mengalir sangat alami. Kerja tim mereka sangat sempurna. Aku merasakannya terutama di lagu Idol,” katanya.

Mulai dari bagian rap ke melodi, kemudian rap lagi dan kembali ke melodi, bagian-bagiannya dinilai Kim Eana sangat halus. Hal tersebut membuatnya berpikir bahwa kerja tim dari penulisan lagu mereka sangat baik dan benar-benar sinkron satu sama lain.

Kim Eana sendiri telah menulis banyak lagu yang telah dibawakan banyak penyanyi ternama. Beberapa lagunya antara lain adalah Abracadabra yang dinyanyikan Brown Eyed Girls, Good Day dan You & I yang dinyanyikan IU, Trespass yang dinyanyikan Monsta X, Dream yang dinyanyikan Baekhyun EXO dan Suzy, 11:11 yang dibawakan Taeyeon SNSD, dan masih banyak lagi.

Editor           : Deti Mega Purnamasari