BTS Kalahkan Ed Sheeran dan Lady Gaga di IFPI

JawaPos.com – BTS terpilih menjadi satu-satunya artis Asia dalam chart Global Recording Artist of the Year yang dibuat oleh International Federation of the Phonographic Industry (IFPI). Mengalahkan Ed Sheeran, Bruno Mars, hingga Lady Gaga, BTS berada di posisi kedua dari daftar 10 besar yang dikeluarkan.

Melansir Soompi, pada Selasa (26/2), IFPI sebuah organisasi non-profit yang merepresentasikan catatan industri musik dari seluruh dunia mengumumkan 10 daftar artis dengan penjualan rekaman terbaik. Di posisi satu, ada Drake yang langsung disusul oleh BTS di posisi kedua melalui Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer.

Posisi ketiga adalah Ed Sheeran, disusul Post Malone di posisi keempat, Eminem dan Queen di posisi kelima dan keenam, Imagine Dragons di posisi ketujuh, Ariana Grande di posisi 8, serta Lady Gaga dan Bruno Mars masing-masing di posisi 9 dan 10.

IFPI menjelaskan, Global Recording Artist of the Year chart mencakup penjualan album di seluruh format digital, CD dan vinyl; single, baik yang diunduh maupun secara fisik; dan streaming sepanjang tahun kalender.

Editor           : Deti Mega Purnamasari