BTS Raih Daesang Pertama di Golden Disc Awards ke-33

JawaPos.com – BTS membuka tahun 2019 dengan mendapatkan Daesang untuk pertama kalinya di Golden Disc Awards ke-33 hari kedua yang digelar Minggu (6/1) lewat kategori Album of the Year. Saat menerima penghargaan tersebut, RM dalam sambutannya menyinggung soal penggunaan nama BTS sebagai nama grupnya.

“Jika kalian berpikir tentang itu, aku rasa setiap orang memiliki alasan soal nama dan deskripsinya. Aku merasa seperti banyak orang yang mungkin terkejut atau takut saat mendengar nama kami pertama kali, Bangtan Seonyeondan (Bullteproof Boy Scouts),” katanya seperti dilansir dari Soompi, Senin (7/1).

Ia mengatakan, nama BTS sudah diputuskan kembali pada 2010 tetapi mereka menyembunyikannya hingga waktu debut tiba. Maka ketika ada orang yang bertanya apa nama grupnya, saat itu mereka hanya bisa mengatakan bahwa hal tersebut belum diputuskan.

“Namun nama Bangtan Seonyeondan atau Bangtan atau BTS, sekarang sudah cukup alami kan? Ini cocok untuk kami kan? Oleh karena itu kami akan bekerja keras untuk memenuhi banyak deskripsi yang membuat kami kesulitan. Jika kami melakukan yang lebih baik, aku percaya bahwa deskripsi yang murah hati dan rendah hati itu suatu saat akan terlihat alami dan pas seperti nama grup kami, BTS,” lanjutnya.

Di hari pertama pelaksanaan Golden Disc Awards, BTS juga sudah meraih beberapa penghargaan dari kategori yang ada. Pada tahun sebelumnya di acara yang sama, BTS memenangkan kategori pendatang baru terbaik dan Bonsang. Setelah kerja kerasnya pada 2018, mereka pun berhasil meraih Daesang di acara bergengsi ini dalam membuka 2019.

Berikut adalah daftar lengkap para pemenang Golden Disc Awards ke-33 hari kedua!

Album of the Year (Daesang): BTS

Album Division Bonsang: BTS, EXO, GOT7, (Alm.) Jonghyun SHINee, MONSTA X, NCT 127, NU’EST W, SEVENTEEN, TWICE, dan Wanna One

Best Album: GOT7

Best OST: Paul Kim

NetEase Music Golden Disc Popularity Award: BTS

U+ Idol Live Popularity Award: BTS

Rookie of the Year: IZ*ONE dan Stray Kids

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari