Buat Gebrakan, Rossa dan Super Junior Akan Kolaborasi Tahun Ini

JawaPos.com – Penyanyi Rossa akan berkolaborasi dengan Super Junior. Rossa menjadi penyanyi Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan bintang papan atas K-pop, Super Junior.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi dari kerja sama yang dilakukan SM Entertainment dengan Trans Media. Pengumuman kolaborasi ini dilakukan dalam acara penandatanganan pokok perjanjian kerja sama antara SM Entertainment dengan Trans Media yang berlangsung, Kamis (21/2), di kawasan Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, Rossa mengaku sangat bahagia dan berterima kasih dengan dipercayanya ia untuk bergabung dengan projek tersebut. Ia pun berharap dengan kolaborasi itu dirinya bisa membawa nama Indonesia dengan lebih baik lagi di dalam bidang entertainment.

Buat Gebrakan, Rossa dan Super Junior Akan Kolaborasi Tahun IniLeeteuk Super Junior dan Rossa berfoto bersama CEO Trans Media Chairul Tanjung dan CEO SM Entertainment Lee Soo Man (Deti Mega P/JawaPos.com)

“Suatu kebahagiaan, Super Junior adalah legenda dalam K-pop. Saya menjadi satu  penyanyi Indonesia yang berbahasa melayu dan bisa kolaborasi dengan the greatest Super Junior. Ini Suju, legenda dalam K-pop. Pastinya saya sangat menantikan hal itu,” ujar Rossa.

Ia mengaku tak sabar dan menantikan kolaborasi yang rencananya akan dilakukan tahun ini akan seperti apa. Terlebih Super Junior merupakan grup yang membuka mata dunia terhadap musik Asia dengan K-pop-nya.

“Seluruh lagu, video klip yang ada dalam YouTube luar biasa sekali. Saya menantikan kolaborasi apa yang akan dilakukan antara saya dan Suju,” katanya.

Sementara itu, Leeteuk Super Junior yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengaku senang. Ia mengatakan bahwa Rossa adalah orang entertainment tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara.

“Bagi saya sebuah kehormatan untuk bisa berkolaborasi dengan Rossa. Hati dan jantung saya berdebar. Kalau ada kesempatan kami ingin melakukan konser bersamanya,” katanya.

Leader Super Junior ini juga memuji eksistensi Rossa yang telah berkiprah di dunia hiburan sejak tahun 1997, saat usianya masih 17 tahun. Ia menilai Rossa sangat berpengalaman dan selama ini disayangi oleh masyarakat Indonesia. Ia melihat bukti nyata itu ketika menyaksikan pertunjukkannya di acara Closing Ceremony Asian Games Jakarta beberapa waktu lalu.

“Itu luar biasa yang kami saksikan dan aku melihat musik video Rossa semalam. Dia luar biasa sekali. Jadi bagi saya itu kesempatan kehormatan yang sangat saya hargai untuk mengekspansi kemampuan saya,” pungkasnya.

SM Entertainment sendiri bekerja sama dengan Trans Media untuk empat bidang, yakni talent management, konten, lifestyle, dan digital. Penandatanganan pokok-pokok perjanjian kerja sama join venture kedua perusahaan ini pada saat yang sama telah dilakukan yang disaksikan langsung oleh Chairman Trans Media, Chairul Tanjung dan Chairman SM Entertainment Lee Soo Man beserta direksi masing-masing.

Editor           : Deti Mega Purnamasari