Buka Grammy Awards ke-61, Michelle Obama Sampaikan Arti Musik Buatnya

JawaPos.com – Alicia Keys, Lady GaGa, Jennifer Lopez, Jada Pinkett Smith, dan mantan ibu negara Amerika, Michelle Obama membuka gelaran Grammy Awards ke-61 dengan pesan yang sangat menginspirasi.

Kelima perempuan cantik itu mengungkapkan apa arti musik untuk mereka masing-masing, sehingga menghangatkan suasana Staples Center, Los Angeles, Minggu (10/2) malam, waktu Amerika Serikat (AS).

“Mereka mengatakan bahwa saya aneh, mulai dari tampilanku, suaraku, hingga pilihanku. Dan mengatakan semua tidak akan berhasil. Tetapi, musik mengatakan untuk tidak mendengarkan mereka. Musik membimbing telingaku, tanganku, pilihanku, dan jiwaku. Serta, membimbing my litte monsters (sebutan penggemarnya) yang aku sangat cintai,” kata Lady Gaga mengatakan betapa musik sangat berarti untuknya.

Alicia Keys, Michelle Obama, Lady Gaga Open 2019 GRAMMYs (YouTube/Recording Academy / GRAMMYs)

“Tumbuh di Bronx, musik memberikanku alasan untuk berdansa dari music rap, freesytle, pop, soul, hingga salsa. Musik membuatku terus bergerak dari gang-gang ke panggung besar hingga layar lebar. Musik juga mengingatkanku dari mana asalku tetapi juga ke berbagai tempat yang bisa kusinggahi. Musik adalah satu-satunya tempat kita semua merasa bebas,” ungkap Jennifer Lopez.

Sementara itu, Michelle Obama juga membagikan betapa pentingnya musik menemaninya di saat senang dan susah menjadi ibu negara. Ketika, sang suami, Barack Obama menjadi Presiden Amerika dan semua berakhir pada 2017.

““Musik selalu membantuku menceritakan kisahku dan juga pastinya semua yang ada di sini. Mau itu rap, rock, country, musik membantu kita membagikan siapa diri kita, kesedihan kita, harapan dan juga kebahagiaan kita. Musik membuat kita mendengarkan satu sama lain. Bahkan, membuat orang lain merasakan apa yang kita rasakan. Malam ini kita merayakan kebesaran dalam diri kita melalui musik,” ucap Alicia Keys memberikan kesimpulan.

Diketahui, 44 penghargaan akan dibagikan dalam gelaran Grammy Awards ke-61. Pemberian penghargaan pada insan musik terbesar ini masih berlangsung dari Staples Center di Los Angeles, dan dipimpin oleh penyanyi Alicia Keys.

Editor           : Novianti Setuningsih