Bukan Ide SM Entertainment, Begini Cerita EXO-CBX Terbentuk!

JawaPos.com – EXO-CBX merupakan sub unit grup EXO pertama yang debut pada tahun 2016. Sub unit tersebut terdiri dari Chen, Baekhyun, dan Xiumin, tak heran jika nama grup yang dipilih adalah CBX atau dalam pelafalan Korea disebut ChanBaekXi.

Lalu, bagaimana sebenarnya EXO-CBX bisa terbentuk?

Dalam tayangan Knowing Brothers beberapa waktu lalu, Xiumin membocorkan bagaimana sesungguhnya grup unit pertama di EXO itu bisa terbentuk. Alih-alih unit itu dibentuk oleh agensinya, SM Entertainment, justru yang terjadi rupanya tidak seperti itu.

Bukan Ide SM Entertainment, Begini Cerita EXO-CBX Terbentuk!EXO CBX (Soompi)

“Chen, Baekhyun, dan aku dilatih oleh pelatih pribadi. Pelatih menyarankan kami membentuk sub grup,” ujar Xiumin menjawab pertanyaan salah satu pembawa acara, saat EXO menjadi bintang tamu di acara tersebut.

Ia melanjutkan, pelatih mereka menyebut bahwa ketiganya tampak bagus dan memiliki tinggi badan yang sama. Menurut sang pelatih, mereka akan bagus jika membuat sub unit grup bersama-sama.

“Kami terlihat bagus dan tinggi kami sama. Dia bilang kami harus menanyakannya kepada agensi dan mencobanya (membentuk sub unit),” lanjutnya.

Baekhyun menambahkan, dibentuknya CBX terjadi begitu saja dan sangat cepat.

“Itu terjadi sangat cepat,” tambahnya.

Chen pun menegaskan jika sebenarnya, EXO-CBX terbentuk karena ide dari sang pelatih vokal mereka.

Lagu Hey Mama! dalam album berjudul sama, merupakan lagu pertama yang dirilis oleh EXO-CBX. Sejauh ini, sudah ada empat album yang mereka keluarkan, yakni Hey Mama!, GIRLS, Blooming Days, dan Magic.

Sebelum merilis Hey Mama! EXO-CBX menjajal kemampuan vokalnya dengan mengisi soundtrack drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang juga dibintangi oleh Baekhyun, dengan judul For You. Setelah merilis album pun, mereka masih dipercaya mengisi soundtrack drama lainnya, diantaranya adalah drama Live dengan lagu Someone Like You dan anime Running Man, berjudul It’s Running Time.

Editor           : Deti Mega Purnamasari