Cerita GIGI Bertahan Selama 25 Tahun, Tak Melulu Mulus

JawaPos.com – Grup band GIGI baru saja merayakan ulang tahun yang ke-25, pada 22 Maret 2019 lalu. Meski sudah berumur perak dan jarang ada gosip, keempat personel GIGI, Armand Maulana (Vocal), Dewa Budjana (Gitar), Thomas Ramadhan (Bass) dan Gusti Hendi (Drum) mengatakan sering juga melewati lika-liku.

Namun, perbedaan pendapat itu tidak membuat ribut berkepanjangan antara para personel. Sebab, menurut Armand apabila masalahnya bukan karena musik, dirinya dan teman-teman takkan memperpanjang.

“Tadi, Thomas sempet ngomong dari formasi yang dulu semua yang berhubungan dengan GIGI bahwa ke luar rumah itu untuk bermusik dan menciptakan karya. Jadi, pada saat masalah yang bukan musik kita nggak bakalan ributin,” ujar Armand Maulana saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (26/3).

GIGI – Ya Ya Ya (YouTube/tholeaps)

Armand juga kembali menceritakan lika-liku GIGI selama 25 tahun berkarya, seperti beberapa kali rombak anggota, hingga sering kali dikejar-kejar wartawan lantaran masalah pribadi personelnya.

“Jadi back to 90-an, Thomas keluar karena dia drugs. Itu zaman tabloid ya, kalang kabut juga. Rese banget dikejar-kejar wartawan. Terus Baron keluar, kenapa nih. Tinggal saya berdua Budjana, masuk Opet, terus tiba-tiba Opet keluar masuklah Hendi. Nggak adem ayem juga (hubungan antara personel GIGI),” sambung Armand Maulana.

Namun, GIGI bertahan dan tak ingin bubar. Demi menjaga eksistensinya, band yang melahirkan hit 11 Januari itu melakukan segala cara. Salah satunya dengan membuat YouTube Channel.

“Ada (YouTube Channel) kesadaran kitanya karena itu tadi, industri berubah. Sekitar 3 atau 4 tahun ya kita harus ngidupin GIGI band Official. Ya, kalau kita nggak sadar akan tertinggal (tidak eksis lagi),” timpal Hendy.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Yuliani