Cerita Yupi dan Shani Tentang Serunya AKB48 Grup Asia Festival

JawaPos.com – Event akbar AKB48 Grup Asia Festival sukses digelar di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu (27/1). JKT48 sebagai wakil Indonesia datang bersama 10 member. Di sana, mereka berkumpul bersama wakil AKB48 (Jepang), BNK48 (Thailand), MNL48 (Filipina), Team SH (Tiongkok), Team TP (Taiwan), dan SGO48 (Vietnam).

JKT48 diwakili Cindy Yuvia (Yupi), Shani Indira Natio, Sinka Juliani, Shania Gracia, Ratu Vienny, Ayana Shahab, Ayu Safira Oktaviani, Stephanie Pricilla Indarto, Feni Fitriyanti, dan Nurhayati. Dari pukul 10.00 hingga malam, gadis-gadis dari 48 Group mengadakan banyak acara menarik. Termasuk, tampil bersama untuk kali pertama antar sister group.

Yupi mengatakan, AKB48 Grup Asia Festival sangat seru. Katanya, seperti dreams come true. Bukan hanya karena berkesempatan ikut acara sebesar itu. Tetapi, pengalaman baru karena untuk kali pertama bisa konser dengan semua 48 Grup yang ada di 7 negara.

Cerita Yupi dan Shani Tentang Serunya AKB48 Grup Asia FestivalShani (tengah bawah) saat menyanyikan unit song End Roll di AKB48 Grup Asia Festival, Bangkok, Thailand, Minggu (27/1) (Photo: http://www.ch3thailand.com)

’’Kami berkumpul di satu stage yang sama. Bisa bertemu banyak teman dari 48 Group yang lain. Aku juga punya kesempatan menjadi shadow announcer (member representatif yang membuka acara dengan suara dari belakang panggung, red),’’ ujar Yupi pada JawaPos.com, Selasa (29/1).

Peringkat 1 pemilu ala JKT48 itu juga menceritakan soal MC bareng anggota 48 Group yang lain. Lalu, yang tidak terlupakan adalah tampil membawakan unit song di hadapan fans internasional bersama member 48 Group lain. ”Menurut aku, pengalaman yang sangat mendebarkan dan menyenangkan sekali,’’ imbuh Yupi.

Tidak hanya perform bareng, Yupi juga menjadikan momen bertemu member 48 Group lain untuk saling berinteraksi. Maklum, selama ini mereka hanya bertemu di sosial media. ’’Kemudian bisa bertemu in real life, jadi seperti bertemu teman baru. Menambah teman dan pengetahuan juga karena area kita berbeda-beda,’’ terangnya.

Shani Indira Natio juga punya pandangan yang sama. Katanya, event itu seru banget dan menjadi pengalaman tidak terlupakan karena momen langka. Menjadi perwakilan dari JKT48 membuatnya degdegan tetapi juga excited karena bisa ikut memeriahkan konser tersebut.

’’Apalagi bisa ketemu sama sister group lainnya. Nambah teman baru juga. Bisa ngobrol sama beberapa member yang sebelumnya sudah pernah bertemu juga,’’ terang Shani.

Soal momen tak terlupakan, dia menyebut kesempatan untuk membawakan unit song End Roll bersama member dari group lain. Makin unik karena satu lagu itu bahasanya campur-campur. Begitu juga saat sesi MC, membernya campuran dari berbagai macam grup.

’’Walaupun ada keterbatasan bahasa, untungnya kita tetap bisa berkomunikasi dan membangun hubungan yang erat. Ditambah antusiasme fans yang besar banget jadi nambah keseruan di konser itu,’’ urai Shani.

Lebih lanjut Shani menceritakan, di sana dia sempat ngobrol bersama Oguri Yui (AKB48). Katanya, dia berteman baik karena sempat shooting bareng beberapa waktu yang lalu. Selain itu, dia berbincang dengan Abby dari MNL48. Kata Abby, Shani mirip dengan salah satu artis dari Filipina.

’’Lalu ada Chen Ya dan Pin Han dari AKB48 Team TP. Lalu, beberapa member dari BNK48 maupun AKB48 Team SH. Aku juga mengajak mereka untuk dateng ke Jakarta, semoga bisa terwujud ya,’’ harapnya.

Bagaimana kalau acara serupa juga diadakan di Jakarta? Shani menjawab dengan antusias. Katanya, itu salah satu harapannya. Menurutnya, kalau konser seperti AKB48 Grup Asia Festival diadakan di Jakarta, bakal menjadi kebanggan buat JKT48 lantaran menjadi tuan rumah.

’’Apalagi setelah aku lihat, fans yang datang ke konser AKB48 Grup Asia Festival nggak cuma dari Thailand saja. Ada fans dari masing-masing group yang rela datang kesana. Kalau diadakan di Jakarta, aku berharap fans-fans dari grup lain bisa datang dan siapa tahu bisa mampir ke Teater JKT48,’’ ucap Shani.

Editor           : Dhimas Ginanjar