Ciptakan Lagu Doa, Rian D’Masiv Blusukan di Blok M

JawaPos.com – Grup band D’Masiv kembali akan merilis lagu religi. Grup musik beranggotakan 5 orang, yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitar), Nurul Damar Ramadan (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum), akan berduet dengan perempuan cantik yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat, Shakira.

Berjudul Doa, lagu ciptaan Rian ini diakui sebagai lantunan doa. Sebab, memang berisikan doa meminta ampunan dan memohon kesehatan.

“Ini lantunan doa. Orang merasakan dua pengalaman dengerin lagu sambil berdoa. Isi dari lagu ini yang selalu kita ucapkan setelah salat, diampuni dosa kedua orang tua, minta rizki, kesehatan, dan mara bahaya,” kata Rian yang ditemui saat syuting video klip di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/3).

D’MASIV – Taman SurgaMu [Official Lyric Video] (YouTube/Musica Studio’s)

Dalam pembuatannya, Rian mengaku sengaja pergi ke Blok M untuk mencari inspirasi. Dari pengalaman blusukan tersebut, ia mendapatkan banyak hal menarik, yakni setiap orang memiliki doa yang sama. Manusia pasti meminta kesehatan dan ampunan.

“Hampir enam jam duduk, keliling tempat itu, Blok M. Lihat orang naik bus, ada yang berantem, ada bawa anak, lihat kehidupan orang di Blok M. Saat keringetan, keluar inspirasi lagu Doa. Memang agak unik sih. Bikinnya saat itu juga, notasi dan liriknya. Bikin demonya, bu Acin suka lagunya itu,” pungkas Rian.

D’Masiv memang kerap merilis lagu religi. Sebut saja, Taman Surgamu yang diciptakan oleh Rian saat berada di depan Kabah di Mekkah.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus