Dalami Peran Pastor, Chicco Jerikho Observasi Langsung ke Kepastoran

JawaPos.com – Aktor Chicco Jerikho merasa senang bisa bergabung dalam film Ave Maryam. Meski, ia mendapat peran yang cukup menantang, yakni menjadi pastor yang terlibat cinta terlarang dengan seorang suster.

“Makasih sudah ngajak saya. Jujur sangat bahagia bisa rilis. Selesai syuting 2016, saya masih bertanya tanya apakah film ini rilis dan sekarang terealisasi,” kata Chicco saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (4/4).

Demi memperdalam karakternya, Chicco mengungkapkan ikut observasi langsung ke lapangan dan bertukar pikiran dengan seorang pastor di Jakarta. Hingga menyambangi kepastoran dan kesusteran di Semarang.

“Kebetulan persiapan lumayan cukup panjang. Saya ikut observasi dan bertanya sama pastur yang ada di Jakarta. Nanya kehidupannya seperti apa. Bagaimana mereka ketemu jemaat dan bagaimana ketika bertemu dengan suster,” ungkap Chicco.

Dalam film besutan Ertanto Robby Soediskam ini, Chicco berperan sebagai Romo Yosef yang memberi warna sekaligus gundah di hati suster Maryam (Maudy Koesnaedi).

Ave Maryam menceritakan keseharian suster Maryam di sebuah biara di Semarang, Jawa Tengah. Dibalik rutinitasnya yang tampak tidak spesial dan ekspresinya yang terlihat datar, Maryam memiliki pemikiran terbuka.

Hingga datanglah Romo Yosef yang membuka selubung kebebasannya. Hasrat dan gairah Maryam menjadi hidup. Keduanya pun menjalin kisah terlarang.

Konflik terjadi ketika Maryam dan Yosef dihadapkan pada pilihan akan cinta atau kaulnya sebagai pengikut Tuhan. Menyuguhkan tentang cinta dan kesetiaan, Ave Maryam mulai tayang 11 April 2019, di bioskop tanah air.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus