Debut, Ini Respons ITZY Dibandingkan dengan Blackpink dan 4Minute

JawaPos.com – ITZY, girlgrup baru JYP Entertainment telah resmi debut pada Selasa (12/2) dengan menggelar showcase dan meluncurkan single bertajuk IT’z Different dengan lagu andalan Dalla Dalla. Kehadiran ITZY dengan konsepnya itu mengingatkan publik pada grup seperti Blackpink dan 4Minute. Tak heran jika banyak yang membandingkan mereka dengan grup seniornya itu bahkan sebelum debut.

Dalam konferensi pers yang digelar setelah showcase berlangsung, Yeji salah satu member mengaku merada bangga bahwa nama grupnya disandingkan dengan artis senior.

“Sebab mereka memiliki warna yang unik, kami ingin membuat genre musik yang hanya dilakukan oleh ITZY,” katanya seperti dilansir dari Soompi, Rabu (13/2).

Debut, Ini Respons ITZY Dibandingkan dengan Blackpink dan 4MinuteITZY dibandingkan dengan Blackpink san 4Minute (Soompi)

Ia berharap, grupnya tersebut bisa mendapat julukan Monster Rookies dari orang-orang. Terlebih grup yang beranggotakan Ryujin, Yeji, Lia, Yuna, dan Chaeryeong ini mendapat banyak perhatian sejak sebelum sebut mengingat girlgrup senior mereka dari JYP seperti Wonder Girls, Miss A, dan TWICE yang menuai kesuksesan.

Saat memberikan salam, ITZY juga menyerukan jargon yang berbunyi “All In Us, we are ITZY”. Yeji, yang menjadi leader grup tersebut menjelaskan bahwa makna dari salam tersebut adalah bahwa mereka memiliki apapun yang dicari orang lain dalam diri mereka.

“Kami ingin menunjukkan aura yang tidak bisa dilihat dari grup lain sebelumnya,” katanya.

Adapun lagu Dalla Dalla yang telah dirilis pada Rabu (13/2) ini telah sukses meraih posisi nomor 1 chart realtime di beberapa situs musik seperti Genie, Bugs, Mnet, dan Soribada. Di Melon, mereka berhasil berada di posisi 2, sedangkan di Naver berhasil berada di nomor 3.

Tidak hanya itu, sebelumnya, musik video lagu tersebut juga telah mencapai 20 juta penonton sebelum 24 jam sejak perilisannya pada Senin (11/2). Pencapaian ini juga berhasil memecahkan rekor yang pernah ada dalam sejarah K-pop.

Editor           : Deti Mega Purnamasari