Demi Disetujui JYP, Jus2 Buat 15 Versi Lagu Focus On Me

JawaPos.com – Jus2 merupakan unit kedua dari GOT7 setelah JJ Project. Seluruh karya mereka dalam mini album Focus dikerjakan sendiri oleh JB dan Yugyeom dengan persetujuan sang produser, Park Jin Young (JYP).

Demi diterima dan disetujui JYP, JB dan Yugyeom mengungkapkan bahwa mereka membuat 15 versi dari lagu Focus On Me. Hal ini tentu saja menunjukkan bahwa untuk menjalankan duo Jus2 ini bukanlah sesuatu yang mudah bagi leader dan member termuda di GOT7 itu.

“Ketika kami menemuinya (JYP) untuk mendapat persetujuan, dia mengatakan bahwa secara umum versi lagunya baik dan meminta kami mengubah bagian tertentu. Tapi kali ini dia tetap minta diubah. Makanya kami membuat 15 versi berbeda untuk lagunya,” ujar Yugyeom seperti dilansir dari Soompi, Rabu (6/3).

Demi Disetujui JYP, Jus2 Buat 15 Versi Lagu Focus On MeJus2 untuk Focus (Naver x Dispatch)

Tidak hanya lagu, katanya, koreografi lagunya pun diubah atas permintaan JYP. Yugyeom mengatakan, dirinya menunjukkan koreografi untuk lagu Focus On Me dan ada beberapa bagian yang tidak disetujuinya.

“Setelah aku menyarankan untuk mengubah bagian tertentu, dia mengatakan, oke!” katanya.

Yugyeom juga menyebutkan bahwa produsernya itu merupakan pendengar yang baik bagi pendapat mereka dan apa yang mereka inginkan. Komunikasi dengannya, katanya, sangat baik.

Sementara itu, JB mengatakan, JYP sangat mempercayai mereka sehingga menyerahkan sepenuhnya pekerjaan tersebut kepada mereka.

“Dia melihatku mengerjakan musik, beketja keras, dan berkembang dan kurasa dia menyetujuinya,” ungkap JB.

Editor           : Deti Mega Purnamasari