Demi Kenyamanan, Tak Ada Kategori Festival di Konser Shawn Mendes

JawaPos.com – Memberikan kenyamanan untuk para penggemar dan penonton konser Shawn Mendes di Sentul International Convention Center (SICC), promotor meniadakan kategori festival. Jadi, disediakan kursi untuk semua pencinta musik yang menyaksikan aksi musisi asal Kanada ini.

CEO PK Entertainment, Peter Harjani memaparkan bahwa penggunaan kursi dipilih dengan pertimbangan membuat penonton nyaman. Apalagi, rata-rata usia penggemar Shawn Mendes adalah 13-17 tahun.

“Kenapa nggak ada festival? Itu requirement semua harus duduk. Kita juga ingin memberi kenyamanan,” kata Peter saat jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Bahkan, guna menambah kenyamanan akan ada nomor tempat duduk. Oleh karenanya, setelah memesan harus langsung membayar karena akan menentukan posisi tempat duduk. Semakin cepat membayar, peluang duduk paling depan semakin besar.

Selain itu, Peter mengatakan akan disediakan area khusus untuk penyandang disabilitas atau pengguna kursi roda. Letaknya di bagian kategori kedua sebelah kanan.

Menurut Peter, area khusus ini adalah keinginan dari manajemen si artis yang berusaha direalisasikan. Walau jumlahnya tidak terlalu banyak.

Menambahkan, Project & Marketing Director PK Entertainment, Harry Sudarma mengatakan penonton tak perlu khawatir apabila mendapat barisan tempat duduk belakang. Sebab, kursi diatur bertingkat. Kecuali, untuk mereka yang membeli kategori 1 atau paling dekat dengan panggung.

“Kita pakai kursi supaya nggak terjadi dorong-dorongan. Kita ingin nontonnya nyaman,” ujar Harry.

Tetapi, Harry menegaskan bahwa nomor tempat duduk tidak bisa dipilih. Sebab, sudah tersistem tergantung dari kecepatan saat membayar. Penonton hanya bisa membeli kategori tiket saja.

Diketahui, Traveloka bekerjasama dengan AEG Present Asia, PK Entertainment, dan MTG Sound Rhythm mempersembahkan konser Shawn Mendes di Sentul International Convention Center, pada 8 Oktober 2019 mendatang.

Untuk menyaksikan aksi Shawn Mendes perdana di tanah air, disediakan tiket 10.000 tiket yang terbagi menjadi 5 kategori tiket, yakni kategori 1 Rp 3.750.000, kategori 2 Rp 2.750.000, kategori 3 Rp 2.100.000, kategori 4 Rp 1.600.000, kategori 5 Rp 900.000. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman www.shawnmendesjakarta.com.

Editor : Novianti Setuningsih