Demi Lukisan Ratu Kidul, Wafda Gendong Ussy Sulistiawaty Selama 2 Hari

JawaPos.com – Bermain dalam film berjudul Lukisan Ratu Kidul, membuat Wafda Saifan merasakan beratnya syuting film bergenre horor. Wafda mengaku harus melakoni adegan menggendong 3 perempuan secara bergantian di bahunya. Salah satunya adalah Ussy Sulistiawaty.

“Gendong beneran. Jadi, gua satu hari itu gendong 3 perempuan, Mba Ussy, stuntman, sama yang jadi Nyi Roro Kidul. Itu scene terberat gua,” ujar Wafda saat bertandang ke kantor Jawa Pos, Jakarta, Selasa (26/3).

Bahkan, ada satu adegan menggendong yang diulang sebanyak 24 kali. Walhasil, pengambilan gambar dilakukan selama 2 hari hanya untuk satu scene menggendong.

Lukisan Ratu Kidul – Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

“Ada satu adegan, itu gue shoot 24 kali take yang adegan Wafda sama Mba Ussy. Yang gua harus gendong dia. Itu dua hari ngerjain satu shoot itu. Kayak, cukup detail,” ungkap Wafda.

Namun, hal itu dianggap pria 28 tahun itu sebagai pengalaman baru yang tak terlupakan dan tergantikan. Sehingga, tak akan membuatnya kapok bermain film horor.

Dalam film Lukisan Ratu Kidul, Wafda berperan sebagai Satria Soedibyo, adik dari Dimas yang diperankan oleh Teuku Zaky. Dikisahkan, ternyata ayah mereka meninggalkan sebuah rumah sebagai warisan. Padahal, keduanya tidak tahu perihal keberadaan rumah tersebut.

Dimas yang sudah berkeluarga pun mengajak istrinya, Astrid (Ussy Sulistyawaty), anaknya dan Satria pindah ke rumah tersebut. Tetapi, kepindahan mereka menimbulkan malapetaka.

Dalam rumah itu ternyata ada sebuah lukisan Nyi Roro Kidul yang dilukis oleh ayah mereka. Namun, lukisan Ratu itu merupakan sumber malapetaka keluarga Soedibyo selama puluhan tahun.

Bagaimana akhirnya? Film besutan Ginanti Rona ini akan tayang mulai 4 April 2019, di seluruh bioskop tanah air.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus