Demi Pohon Terkenal, Umay Shahab Ikut Karantina

JawaPos.com – Berperan sebagai taruna yang tengah menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) di Pohon Terkenal, Umay Shahab mengaku sangat tertantang. Sebab, dia harus mengikuti masa karantina selama 5 hari.

Meskipun berat, Umay mengungkapkan banyak manfaat yang didapatnya dari karantina. Salah satunya membuat dia lebih disiplin dalam kehidupan keseharian.

“Banyak sih disiplin terhadap waktu terutama. Itu kebawa banget ke kehidupanku. Karena (biasanya) males bangun pagi dan harus bangun pagi,” Umay.

Official Trailer Pohon Terkenal 21 Maret 2019 di Bioskop (YouTube/TRIBRATANews Polda Kaltim)

Oleh karenanya, Umay berharap film Pohon Terkenal tak hanya menghibur tetapi juga memberikan banyak pesan moral pada siapapun yang menyaksikannya.

“Film ini ada tentang kekeluargaan, persahabatan, kedisiplinan, kepatuhan, semuanya. Semua aspek,” pungkas Umay.

Dalam Pohon Terkenal, Umay berperan sebagai Bara, seorang anak yang terpaksa masuk Akpol karena memenuhi keinginan ibunya yang sedang sakit.

Namun, menjalani tidak dengan hati, Bara menjadi salah satu taruna yang sering membuat masalah. Sampai suatu hari, dia bertemu dengan sesuatu yang membuatnya merasa betah berada dalam pelatihan tersebut, yaitu cinta.

Akankah Bara menyelesaikan pendidikannya? Film Pohon Terkenal mulai tayang 21 Maret 2019, kemarin.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus