Dewa Budjana Sukses Ajak Soimah Nge-jazz di Java Jazz Festival 2019

JawaPos.com – Ada yang menarik dari penampilan gitaris Gigi, Dewa Budjana di Java Jazz Festival 2019, Jumat (1/3) malam. Tampil di panggung Kapal Api Signature yang terletak di Hall A1, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Budjana kolaborasi dengan bassist asal India Mohini Dey.

“Selamat malam Java Jazz yang paling dinanti dan paling ditunggu,” ujar Dewa Budjana mengajak Mohini naik ke atas panggung.

Kolaborasi ini membawakan lagu Mahandini dan Queen Kanya. Namun, kolaborasi keduanya semakin istimewa setelah penyanyi serba bisa, Soimah bergabung di atas panggung.

Dewa Budjana Ajak Soimah Nge-jazz di Java Jazz Festival 2019Soimah nge-jazz. Hyang Giri jadi lagu pertamanya di Java Jazz Festival 2019. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

“Selanjutnya saya akan panggil penyanyi yang sangat saya kagumi, Soimah!” panggil Budjana di atas panggung.

“Jam 12 (malam) lebih, kaya wayangan. Saya sanggulan dan make-up nggak dipanggil-panggil. Bareng Dewa Budjana, Soimah nge-jazz,” kata Soimah.

Hyang Giri pun menjadi lagu pertama Soimah di gelaran Java Jazz Festival. Pasalnya, ini juga kali pertama buatnya tampil di acara Java Jazz.

“Udah keren belum aku? Udah keren banget ya. Udah nge-jazz banget ya?” tanya Soimah pada penonton yang disambut dengan teriakan penonton.

“Itu sebuah lagu judulnya Hyang Giri yang saya ciptakan tahun lalu, yang menciptakan liriknya beliau,” timpal Budjana.

Kemudian kolaborasi ketiga musisi lintas negara ini diakhiri dengan lagu Gangga. Lagu tersebut sekaligus mengakhiri gelaran Java Jazz Festival hari pertama.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Aginta Kerina Barus