Dibeli 9 Negara, I Can See Your Voice 6 Jadi Variety Show Paling Laris

JawaPos.com – Jangan heran jika di salah satu televisi swasta Indonesia ada acara yang formatnya mirip dengan variety show Mnet, I Can See Your Voice. Bukan menjiplak, tetapi acara tersebut yang saat ini sudah memasuki musim keenam memang dijual ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Melansir Soompi, format I Can See Your Voice 6 telah dibeli oleh 9 negara seperti Tiongkok, Thailand, Bulgaria, Malaysia, Filipina, Romania, Kamboja, Slovakia, dan Indonesia. Terjualnya acara tersebut ke beberapa negara juga menunjukkan bahwa I Can See Your Voice 6 menjadi variety show musik dan format acara paling laris di Korea dalam 4 tahun terakhir.

Adapun I Can See Your Voice merupakan acara yang menampilkan grup atau individu yang menunjukkan kemampuan vokalnya. Setengah peserta di antaranya memiliki nada yang sumbang alias tidak bisa menyanyi dan sisanya memiliki vokal yang memang baik.

Mereka yang memiliki nada sumbang atau tidak bisa menyanyi akan tampil selayaknya penyanyi profesional dengan cara lipsync. Vokalis harus meyakinkan orang tentang bakat mereka, sementara individu yang bernada sumbang harus menipu orang agar berpikir bahwa mereka berbakat.

Kemudian, para selebriti yang menjadi bintang tamu diharuskan menonton para kontestan dan mengeliminasi mereka hingga tersisa satu.

Editor           : Deti Mega Purnamasari