Didapuk Jadi Ainun, Maudy Ayunda Senang Dipilih Langsung BJ Habibie

JawaPos.com – Film Habibi Ainun akan kembali dibuat. Sukses dengan Habibie & Ainun dan Rudy Habibie, MD Pictures kembali akan merilis film Habibie dengan versi yang berbeda. Tentu dengan pemain yang baru dan cerita yang berbeda.

Sama seperti film sebelumnya, film terbaru ini masih disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Hanya saja, fokus cerita pada seorang gadis yang bernama Ainun saat masih remaja atau masa duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Semakin menarik karena BJ Habibie sendiri yang memilih peran Ainun muda. Pilihan akhirnya jatuh pada aktris muda berbakat, Maudy Ayunda.

“Pendalaman karakter ada perubahan fisik dan aku pasti akan banyak baca materi tentang relationship keduanya. Aku harus mendalami bukan cuma karakter Bu Ainun tapi juga karakter anak SMA,” papar Hanung saat jumpa pers di kantor MD Pictures, Jakarta, Kamis (4/4).

Dipilih memerankan Ainun muda, Maudy mengaku sangat tidak menyangka sekaligus senang. Tapi, tak mau terlena dalam kebahagiaan, Maudy langsung mencari tahu sosok Ainun.

“Aku melihat ini sebagai tanggung jawab juga. Nggak sabar pengin ngobrol sama Eyang Habibie juga. Dari tokoh ini yang aku pelajari waktu pertama masuk kuliah, aku nggak mau spoiler dulu. Aku ngerasa relate karena aku introvert. Secara fisik mungkin mukaku agak mirip. Langsung googling search foto Ibu Ainun,” kata Maudy.

Maudy juga senang karena dalam film ini dia bisa bekerja sama kembali dengan sutradara Hanung Bramantyo. Diketahui, Maudy juga pernah bekerja bareng dengan Hanung dalam film yang melambungkan namanya, Perahu Kertas.

“Senengnya aku kerja sama lagi sama tim yang udah pernah, Mas Hanung. Kenyamanan itu helpful dalam membangun cerita ini,” pungkas Maudy.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus

Copy Editor : Fersita Felicia Facette